Indonesia Masters 2023: Dejan/Gloria dan Bagas/Fikri Tambah Kuota Tuan Rumah di Perempat Final
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi ganda campuran pertama yang mengamankan tiket perempat final Indonesia Masters 2023.

Pasangan ini mengalahkan pasangan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau tiga gim 21-19, 12-21, 21-12, di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Hasil ini sekaligus mempercantik rekor menang-kalah Dejan/Gloria atas pasangan Hong Kong tersebut menjadi 2-0. Sebelumnya, mereka menang di Denmark Masters 2022.

Di babak perempat final besok Dejan/Gloria akan bersua dengan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Matsutomo yang menghentikan perjalanan Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris).

"Mau pola permainan seperti apa tentunya siapa yang lebih siap yang bakalan menang," ujar Gloria kepada awal media selepas pertandingan.

Selain Dejan/Gloria, tiket pertama dari nomor ganda putra juga diamankan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 ini mengalahkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang dari China.

Sebelumnya, tiket perempat final juga sudah di tangan Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, yang sudah dipastikan pulang adalah Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Shesar Hiren Rhustavito, Putri Kusuma Wardani, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.