Kevin/Rahmat Ditunggu Para Unggulan saat Debut di Korea Masters
Pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/DOK. PBSI

Bagikan:

 

JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat sudah ditunggu banyak unggulan saat hendak debut di Korea Masters pekan besok.

Pasangan baru tersebut dipastikan akan menjalani debut di ajang level Super 300 itu setelah tertunda beberapa kali sejak diumumkan sebagai pasangan baru pada 28 Juni lalu.

Di babak pertama, Kevin/Rahmat akan bersua wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju. Jika melewati babak pertama maka mereka punya kans bersua unggulan ketiga asal Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak kedua.

Jika perjalanan mereka bisa sampai ke perempat final, unggulan keenam dari Chinese Taipei Chang Ko-Chi/Po Li-Wei kemungkinan akan menjadi lawan mereka.

Andai mencapai babak semifinal maka mereka bisa saja mendapat lawan lebih berat. Di sana kemungkinan ada juara dunia 2023 dan unggulan pertama tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kemungkinan lawan lain yang bisa mereka hadapi di semifinal adalah unggulan kelima Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Debut Kevin/Rahmat dikonfirmasi pelatih ganda putra Aryono pada Rabu, 1 November kemarin. Kedua pebulu tangkis ini dipastikan dalam kondisi yang siap untuk bertanding. 

Kedua atlet itu sebelumnya sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama karena Rahmat tengah bermain pada dua turnamen Indonesia Challenge dan Indonesia Masters di Surabaya bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Setelah debut di Korea, pasangan ini akan melanjutkan perjalanan mereka ke Jepang Masters di Kumamoto.