Kevin/Rahmat Debut di Korea Masters 2023
Pebulu tangkis spesialis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto: DOK. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjalani debut bersama pasangan barunya Rahmat Hidayat di Korea Masters pekan depan.

Pelatih Ganda Putra Aryono mengkonfirmasi informasi tersebut dalam keterangan resmi yang dikirim Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu, 1 November 2023.

"Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan selanjutnya ke Jepang Masters di Kumamoto," kata Aryono dalam keterangan tersebut.

Korea Masters, kejuaraan yang berlevel Super 300 BWF akan berlangsung di Gwangju, Korea, mulai dari 7 hingga 12 November 2023. Sementara itu, Jepang Masters yang berlevel Super 500 BWF akan digelar dari 14 hingga 19 November nanti.

Aryono mengatakan bahwa persiapan Kevin/Rahmat menjelang debut mereka sejauh ini sudah cukup baik setelah sebelumnya sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama.

“Selama di Pelatnas Cipayung, Kevin berlatih dengan pelatih Thomas Indratjaya. Setelah bisa berlatih bersama, kembali dengan Rahmat,” kata dia.

Rahmat saat ini tengah bermain di turnamen Indonesia Challenge dan Indonesia Masters di Surabaya bersama pasangannya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Sebelumnya, Rahmat sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana karena cedera Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

[Lihat juga]

- https://voi.id/olahraga/325226/raih-ballon-d-or-messi-rupanya-tak-dapat-hadiah-dari-penyelenggara-begini-skema-apresiasinya

- https://voi.id/olahraga/325217/lewati-persaingan-ketat-dengan-bagnaia-di-motogp-thailand-jorge-martin-pilih-lepas-stres-dengan-liburan-ke-bali

- https://voi.id/olahraga/325267/laga-sesama-tim-bundesliga-stuttgart-ungguli-union-berlin-di-piala-jerman

- https://voi.id/olahraga/325213/stadion-untuk-piala-dunia-fifa-u-17-2023-siap-pakai-100-persen

- https://voi.id/olahraga/325252/juara-bertahan-rb-leipzig-tersingkir-di-piala-jerman-wolfsburg-lolos

[/Lihat juga]

Bersama Pramudya, Rahmat tercatat menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Sementara itu, Kevin sebelumnya dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya kemudian dipisahkan karena Marcus menjalani pemulihan pasca operasi tumit.

Menyusul pengumuman Kevin berpasangan dengan Rahmat pada 28 Juni lalu, Gideon pun disandingkan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Namun, Gideon/Rayhan masih dalam persiapan untuk tampil di turnamen India pada bulan Desember nanti.

Menurut undian di situs BWF, di babak pertama Korea Masters nanti Kevin/Rahmat akan melawan pasangan Korea Jin Yong/Ki Dong Ju.