Bagikan:

JAKARTA – Yeremia Rambitan akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat di Thailand Masters 2024 yang berlangsung pada 30 Januari sampai 4 Februari 2024.

Informasi itu dipastikan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui keterangan di media sosial Instagram, Kamis, 28 Desember 2023, pertang WIB.

"Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat di Thailand Masters 2024 (30 Januari-4 Februari 2024)," tulis PBSI.

Pelatih Kepala tunggal putra, Aryono Miranat, menilai kedua pemain ini bisa saling melengkapi satu sama lain. Selain itu, dari segi usia keduanya pun tidak terpaut jauh.

"Dari segi permainan mereka bisa saling mengisi. Yeremia bisa sebagai pemain belakang dan bisa bermain di depan net. Rahmat sebagai pemain depan bisa lebih banyak mengatur serangan di depan net," kata dia.

Yeremia ditinggal pasangan sebelumnya, Pramudya Kusumawardana, pada pertengahan bulan ini. Pram memutuskan hengkang dari Pelatnas PBSI demi melanjutkan kuliah.

Sementara itu, Rahmat Hidayat sebelum ini sempat diduetkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya melakukan debut mereka di Korea Masters.

Kevin kemungkinan bisa kembali diduetkan dengan pasangan lamanya Marcus Fernaldi Gideon atau Rayhan Nur Fadillah.

"Untuk Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Rayhan Nur Fadillah, saya sudah menyiapkan rencana untuk mereka, tapi saya masih harus berdiskusi, terutama dengan Marcus dan Kevin," ujar Aryono.