Bagikan:

JAKARTA – Kiprah pebulu tangkis Indonesia akan berlanjut di Thailand Masters 2024 yang berlangsung pada pekan ini. Total ada 19 wakil yang siap tampil di ajang tersebut.

Turnamen bulu tangkis berlevel Super 300 itu mulai digelar dari Selasa, 30 Januari 2024, sampai Minggu, 4 Februari 2024 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Indonesia punya wakil di semua sektor.

Sektor tunggal putra, total dua wakil Indonesia yang turun, semuanya mengawali perjuangan dari babak kualifikasi. Dua pebulu tangkis yang tampil ialah Alwi Farhan dan Tommy Sugiarto.

Nomor tunggal putri, Indonesia dipastikan sudah punya satu tiket babak kedua. Pasalnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo langsung berhadapan dengan kompatriotnya Putri Kusuma Wardani.

Satu wakil lainnya dari nomor ini ialah Komang Ayu Cahya Dewi, yang akan memulai perjalanannya dari babak kualifikasi melawan pebulu tangkis Irlandia, Rachael Darragh.

Nomor ganda putra ada Rahmat Hidayat/Yeremia Rambitan yang akan menjadi debut sebagai pasangan anyar. Ini kali kedua, Rahmat dipasangkan dengan pemain senior.

Sebelumnya, Rahmat sempat disandingkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pada saat itu pasangan ini bermain di Korea Masters dan Kumamoto Japan Masters 2023.

Yeremia sebelumnya dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana, yang sudah cabut dari Pelatnas PBSI Cipayung. Sementara itu, Kevin sebelumnya berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Daftar Wakil Indonesia di Thailand Masters 2024

Tunggal Putra

Alwi Farhan

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Putri Kusuma Wardani

Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Rahmat Hidayat/Yeremia Rambitan

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah