Bagikan:

JAKARTA - Thailand Masters 2024 sudah bergulir pada Selasa, 30 Januari 2024, sampai 4 Februari 2024 di Stadion Nimibutr, Bangkok.

Dua wakil Indonesia sudah gugur pada hari pertama. Tommy Sugiarto yang memulai dari jalur kualifikasi langsung pulang.

Tunggal putra Indonesia itu kalah melawan wakil India, S. Sankar Muthusamy Subramanian, dalam pertandingan rubber game.

Tommy sempat mengambil set pertama dengan keunggulan jauh 21-17. Namun, pada set kedua, lawan sanggup keluar dari tekanan dan memberikan perlawanan sengit.

Sayang, Tommy gagal mengamankan set kedua dan harus merelakan Sankar menang 21-17.

Pada set penentuan, penampilan Tommy kian menurun. Sebaliknya, Sankar bermain lebih percaya diri sehingga mampu mengambil set ketiga dengan skor 21-12.

Wakil Merah-Putih lain yang kandas di hari pertama Thailand Masters 2024 ialah ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Mereka gagal melewati babak pertama setelah kalah melawan ganda putri China, Li Yi Jing/Luo Xu Min, dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Sejumlah wakil Indonesia lainnya akan menjalani pertandingan pada hari pertama Thailand Masters 2024.

Ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang akan tampil di babak pertama ganda putri.

Febriana/Amalia dijadwalkan bertemu Chang Ching Hui/Yang Chng Tun (China Taipei). Sementara Lanny/Ribka akan berjumpa Annie Xu/Kerry Xu dari Amerika Serikat.

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga menjalani babak pertama hari ini.

Sabar/Reza akan melawan Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan asal China Taipei. Lalu, Bagas/Fikri akan menghadapi Dong Adam/Nyl Yakura dari Kanada pada babak pertama Thailand Masters 2024.