Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Uzbekistan U-20, Nishonov Farkhod, membeberkan situasi timnya menjelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-20. Dia menyebut persiapan timnya sempurna, hanya saja ada kendala di adaptasi cuaca.

Uzbekistan U-20 menjadi lawan kedua yang dihadapi Indonesia U-20 dalam agenda uji coba. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Madya, Senayan, pada Selasa, 30 Januari 2024, malam WIB.

Menjelang laga itu, Farkhod mengakui timnya terus melakukan persiapan demi hasil yang baik. Dalam agenda persiapan, sang pelatih menyebut semua yang dijalani timnya sempurna.

"Terima kasih telah mengundang kami untuk bertanding di Indonesia. Semua persiapan kami sejauh ini sempurna," buka Nishonov Farkhod sebelum memimpin timnya berlatih di Lapangan A, Senayan, pada Senin, 29 Januari 2024, sore WIB.

Pertemuan dengan Timnas Indonesia U-20 ini bukanlah laga perdana yang dijalani Uzbekistan di Jakarta. Sebelumnya mereka telah menjalani laga uji coba kontra Thailand U-20.

Namun, pada laga yang digelar Minggu, 28 Januari 2024, itu Uzbekistan harus menerima hasil yang kurang memuaskan. Tim asuhan Farkhod harus berbagi poin karena laga berakhir seri 1-1.

Meski demikian, hal tersebut tak membuat Fakhrod merasa kehilangan semangat. Ia menyebut pertemuan dengan Thailand itu adalah momen yang bagus guna memberikan pengalaman pada pemainnya.

"Kami sangat senang untuk berada di sini. Setelah pertandingan pertama dengan Thailand, kami melihat bahwa pertandingan itu juga bagus. Thailand juga sebuah tim yang bagus dalam memberikan pengalaman," ujarnya.

Setelah hasil seri di laga perdana kontra Thailand, Fakhrod bertekad untuk bisa tampil lebih baik di laga lanjutan saat menghadapi Timnas Indonesia U-20.

Kendati sempat menyatakan persiapan timnya sempurna, sang pelatih menyebut ada sedikit kendala yang dirasakan timnya, yaitu terkait adaptasi cuaca.

"Adaptasi sedikit sulit karena situasi di Uzbekistan sekarang sedang dingin. Namun, di pertandingan pertama di sini (Jakarta), kami melihat pemain kami mengalami kesulitan bermain di cuaca panas," tuturnya.

"Namun, untuk setiap pertandingan, kami ingin menang. Pasti sama juga untuk (Timnas) Indonesia, mereka juga pasti ingin menang," katanya.