Rencana Uji Coba Lawan Thailand Belum Pasti, Timnas U-20 Buka Opsi 2 Kali Hadapi Uzbekistan 
Https:Timnas (instagram.com/@indrasjafri)_coach

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri membeberkan rencana skuadnya untuk menghadapi Uzbekistan dalam agenda uji coba. Hal itu diungkap menyusul rencana lawan Thailand yang belum pasti. 

Dalam keterangannya, Indra Sjafri menyebut mulanya agenda lawan Thailand bakal digelar pada 26 Januari, sedangkan melawan Uzbekistan digelar 30 Januari. Namun agenda melawan Thailand masih belum menemukan kepastian, andai batal maka Uzbekistan jadi lawan di semua tanggal. 

“(Uji coba) dengan Thailand ini yang belum pasti. Kalau Thailand tidak mau, kami akan buat dua sesi uji coba dengan Uzbekistan di tanggal 26 dan 30 itu,” ujar Indra Sjafri pasca latihan dikutip dari Antara, Minggu 14 Januari.

Agenda uji coba yang disusun timnas U-20 ini merupakan upaya persiapan diri untuk menembus Piala Dunia U-20 2025 di Cile. Selain berencana melawan Thailand dan Uzbekistan, timnas U-20 juga telah menghadapi uji coba dengan Bhayangkara FC pada Sabtu, 13 Januari lalu yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Nantinya setelah melewati dua agenda uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan, Indra Sjafri akan mengembalikan para pemain timnas U-20 ke klub masing-masing pada 1 Februari 2024. Hal itu sebagai persiapan para pemain untuk pertandingan Liga 1 2023/2024 yang rencananya akan dilanjutkan pada 30 Januari 2024. 

Namun jika rencana lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 belum pasti, maka tak menutup kemungkinan bahwa sang pelatih akan memperpanjang agenda pemusatan latihan para pemain di timnas U-20.