Jadwal Lengkap Malaysia Masters 2024
Tunggal putra Jonatan Christie akan tampil di Malaysia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Malaysia Masters 2024 akan menjadi turnamen besar yang membuka rangkaian BWF Tour Finals tahun 2024. Ajang berlevel Super 1000 tersebut dijadwalkan berlangsung pada 9-14 Januari 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Indonesia punya 14 wakil yang tampil di sana. Perinciannya ialah empat ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran masing-masing tiga, serta tunggal dan ganda putri masing-masing dua.

Empat ganda putra yang turun ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pada babak pertama Fajar/Rian akan bersua wakil Kanada Dong Adam/Nyl Yakura. Bagas/Fikri berjumpa unggulan kedua asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Lalu, Leo/Daniel diuji unggulan keempat Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Terakhir, Hendra/Ahsan bertemu pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Tiga tunggal putra yang turun ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, serta Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan akan mengawali langkah melawan tunggal India, Kidambi Srikanth. Kemudian, Anthony Ginting bertemu wakil China Taipei, Su Li Yang. Terakhir, ada Chico yang akan bertemu unggulan ketiga China, Li Shi Feng.

Selanjutnya, tiga ganda campuran yang turun ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rehan/Lisa bertemu wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Adapun Dejan/Gloria menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Terakhir, ada Rinov/Pitha yang diuji Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark.

Berikutnya, dua tunggal putri yang turut serta ialah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Mereka akan menghadapi Natsuki Nidaira (Jepang) dan Han Yue (China).

Nomor terakhir ialah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Apri/Fadia akan bertemu pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan Lanny/Ribka bersua Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Jadwal Malaysia Open 2024

9 Januari 2024: Babak 32 Besar

10 Januari 2024: Lanjutan Babak 32 Besar

11 Januari 2024: Babak 16 Besar

12 Januari 2024: Perempat Final

13 Januari 2024: Semifinal

14 Januari 2024: Final