Bagikan:

JAKARTA - Bintang Korea Selatan Hwang Hee-chan mencetak dua gol yang membawa Wolverhampton Wanderers menang telak 4-1 atas Brentford di Stadion Gtech Community, Kamis, 28 Desember dini hari WIB.

Hwang, bintang Asia, yang kian bersinar di Premier League. Setelah Son Heung-min yang kini menjadi kapten Tottenham Hotspur dan Wataru Endo, kapten timnas Jepang yang mulai mengukuhkan sebagai pilar Liverpool, kini ada Hwang yang kian mengilap sejak bergabung dengan Wolves sejak 2021.

Hwang juga menjadi andalan di lini depan tim. Produktivitas gol pemain berusia 27 ini memang mumpuni.

Dirinya telah mengemas 10 gol yang menjadikannya sebagai top skor klub. Di Liga Inggris, dia menempati peringkat enam dalam daftar pencetak gol terbanyak. Sedangkan Son yang berada di peringkat lima sudah mengoleksi 11 gol.

Di laga melawan Brentford, Hwang kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dwigol sekaligus membawa tim meraih dua kemenangan berturut-turut. Sebelumnya, Wolves bermain cemerlang dengan menaklukkan Chelsea 2-1.

Manajer Gary O'Neill tak segan memuji penampilan gemilang Hwang. Menurut dia pemain timnas Korsel ini benar-benar mampu menyulitkan Brentford.

"Kami bisa memaksimalkan peluang karena kami punya Hwang. Dia membuat banyak masalah bagi lawan," ucap O'Neill.

"Di laga ini, kami benar-benar klinikal. Jarang ada tim yang bisa menang sampai 4-1 di pertandingan tandang. Jadi fans bisa menikmati kemenangan ini," kata dia lagi.

Kemenangan atas The Bees menjadikan Wolves naik ke posisi 11 dengan poin 25. Poin Wolves sama dengan Chelsea dan Bournemouth.

Tim asuhan Gary O'Neill masih kalah selisih gol dengan Chelsea, tetapi mereka unggul dibandingkan Bournemouth.

Sementara, Brentford masih berkutat di papan bawah. Tim menduduki peringkat 15 dengan memiliki poin 19. Brentford unggul empat poin dibandingkan Luton Town yang berada di zona degradasi.

Di pertandingan itu gelandang Mario Lemina membuka kemenangan Wolves lewat golnya di menit 13. Sundulannya yang menyambut umpan silang panjang Pablo Sarabia berhasil membobol gawang lawan.

Hanya berselang satu menit, Hwang memantapkan keunggulan tim menjadi 2-0. Dirinya memanfaatkan kesalahan bek Nathan Collins yang melakukan back-pass kearah kiper Mark Flekken.

Hanya sepakannya yang lemah berhasil direbut Hwang yang datang lebih cepat menyambut bola ketimbang Flekken. Hwang memenangkan perebutan bola itu dan membobol gawang Brentford yang kosong.

Pertandingan kian memanas karena Brentford cepat bangkit dan memperkecil ketinggalannya. Pemain sayap Yoane Wissa mencetak gol setelah menerima umpan dari Neal Maupay untuk menaklukkan kiper Jose Sa di menit 16.

Namun Wolves sudah tidak terbendung. Hwang mencetak gol keduanya yang mengubah skor menjadi 3-1 di menit 28. Gol itu menjadikan kemenangan sudah berada dalam genggaman Wolves.

Di babak kedua, Wolves tak lagi menyalak. Permainan mereka sedikit menurun dan memperkuat sektor pertahanan. Nelson Semedo dkk pun berhasil membendung serangan Brentford dengan baik.

Bahkan tim tamu berhasil memantapkan keunggulan saat Jean-Ricner Bellegarde membobol gawang Flekken di menit 79. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Wolves dan bertahan sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan.