Bagikan:

JAKARTA - Wolverhampton Wanderers bermain imbang 1-1 melawan Brentford sehingga kedua tim harus melakukan replay di pertandingan babak ketiga Piala FA di Stadion Gtech Community, Sabtu, 6 Januari dini hari WIB. Di laga itu, Wolves sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit sembilan.

Wanderers gagal mengulangi kemenangan gemilang atas lawan sama pada pertemuan sebelumnya di kompetisi Premier League Inggris. Pada laga 28 Desember 2023, Wolves yang juga menyambangi markas Brentford menang telak 4-1.

Tren positif Wolves berlanjut dengan menghajar Everton 3-0. Namun saat kembali mengunjungi Brentford di pertandingan Piala FA, mereka malah kecolongan gol lebih dulu sebelum bermain imbang. Hasil itu menjadikan kedua tim harus melakukan tanding ulang.

Di laga itu, Wolves mengalami kesulitan menghadapi tuan rumah. Manajer Gary O'Neill tidak hanya kehilangan top skor kiub, Hwang Hee-Chan, yang memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Wolves juga sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit sembilan. Pemain depan Joao Gomes mendapat kartu merah langsung saat menekel kapten Brentford Christian Norgaard.

Tak hanya itu, Norgaard akhirnya terpaksa ditarik keluar akibat cedera setelah menerima tekel dari Gomes.

Brentford berupaya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Namun mereka harus bekerja keras membongkar pertahanan Wolves. Usaha tuan rumah tak sia-sia.

Pada menit 41, Neal Maupay sukses menjebol gawang Jose Sa saat menyambut tendangan bebas Mathias Jensen. Skor 1-0 untuk The Bees bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Wolves menunjukkan kebangkitan. Sempat mendapat tekanan pada menit-menit awal, namun tim tamu mampu menguasai permainan.

Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor di menit 64. Gol Wolves dihasilkan gelandang Tommy Doyle saat menerima bola dari sepak pojok Pedro Neto. Ini merupakan gol pertama dari pemain timnas Inggris U-21 tersebut di timnya.

Doyle juga sempat mengancam gawang Brentford. Namun upayanya mencetak gol kedua gagal. Selanjutnya, kiper Jose Sa kembali bekerja keras menghadapi serangan dari tuan rumah.

Dirinya tercatat menggagalkan dua peluang dari Brentford. Sampai akhir pertandingan skor 1-1 tak berubah sehingga kedua tim harus melakoni laga ulang di kandang Wolves.