Liverpool Kehilangan Bek Trent Alexander-Arnold di Final Carabao Cup
Liverpool kehilangan Trent Alexander-Arnold saat menghadapi Chelsea di final Carabao Cup. (X/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pukulan berat bagi Liverpool yang kehilangan bek andalan Trent Alexander-Arnold. Cedera lutut memaksa Alexander-Arnold absen di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris melawan Chelsea, Minggu, 25 Februari 2024.

Alexander-Arnold sesungguhnya sudah mengalami cedera saat membawa Liverpool menang 2-0 lawan Arsenal di Piala FA, awal Januari 2024. Cedera lutut yang dideritanya memaksa bek tim nasional Inggris ini absen selama tiga pekan.

Tercatat, Alexander-Arnold tidak tampil pada tiga pertandingan, dua di antaranya di semifinal Carabao Cup melawan Fulham. Dia kembali bermain saat The Reds menghadapi Norwich City di pertandingan Piala FA, 28 Januari 2024.

Dalam big match melawan Arsenal di Premier League Inggris, Alexander-Arnold kembali menjadi starter. Namun pemain berusia 25 ini hanya bermain hampir 60 menit sebelum digantikan Andrew Robertson.

Alexander-Arnold masih tetap dimainkan oleh manajer Jurgen Klopp saat menghadapi Burnley.

Di laga itu, Liverpool menang 3-1, tetapi Alexander-Arnold harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Dirinya bermain selama babak pertama dan kemudian digantikan Harvey Elliot.

Kali ini lutut dia benar-benar cedera sehingga Alexander-Arnold bakal menepi selama tiga pekan. Cedera ini tidak terkait dengan yang dialaminya saat melawan Arsenal di Piala FA.

Akibat cederanya, kapten kedua The Kop ini sudah tidak berlatih sejak Selasa lalu. Dia sesungguhnya diperkirakan sudah pulih sebelum pekan ketiga. Namun Klopp tak ingin tergesa-gesa memainkan Alexander-Arnold.

Ini berarti dirinya bakal absen pada tiga laga ke depan melawan Brentford, Luton Town dan terakhir final Carabao Cup di Stadion Wembley.

Namun kabar baiknya, pemain depan Mohamed Salah sudah kembali berlatih. Dirinya menunjukkan telah pulih dari cedera hamstring.

Begitu pula kiper Alisson Becker. Meski demikian, Alisson kemungkinan tidak tampil di final Carabao Cup. Pasalnya, di turnamen tersebut sudah menjadi jatah kiper kedua Caoimhin Kelleher.