Bagikan:

JAKARTA - Liverpool menyiapkan kontrak dengan nilai sangat besar kepada bek Trent Alexander-Arnold. Tawaran perpanjangan kontrak ini diharapkan bisa mencegah pemain berusia 25 ini kabur ke Real Madrid.

Madrid sudah lama mengincar Alexander-Arnold. Meski sudah mendatangkan Kylian Mbappe dan Endrick serta memperbarui kontrak Joselu, namun Madrid masih ingin menambah pemain.

Perekrutan pemain belakang menjadi prioritas Madrid setelah kepergian kapten Nacho yang berakhir kontraknya. Setelah menghabiskan kariernya yang panjang, Nacho meninggalkan Madrid dan memilih bermain di Arab Saudi sebelum pensiun.

Madrid memang sudah membidik sejumlah bek tengah. Namun klub juga berharap bisa memboyong Alexander-Arnold yang bisa menjadi full back maupun gelandang bertahan.

Alexander-Arnold termasuk pemain serbabisa yang kontraknya akan berakhir 2025. Ini yang menjadikan Los Merengues ingin merekrutnya. Apalagi, wakil kapten The Reds ini merupakan sahabat dekat Jude Bellingham, pilar utama Madrid.

Namun Liverpool tak akan melepas pemainnya. Lebih dari itu, Liverpool siap memberikan kontrak besar bagi pemainnya.

Tawaran itu menjadikan bek timnas Inggris tidak akan meninggalkan Anfield. Terutama setelah dirinya tetap menjadi bagian dari rancangan tim manajer anyar Arne Slot.

Sumber di klub menuturkan kepada The Sun bila Alexander-Arnold telah bertemu dengan Slot. Pertemuan itu dilakukan sebelum sang pemain terbang ke Jerman untuk memperkuat The Three Lions di Euro 2024.

"Trent sudah bicara dengan manajer baru. Mereka bertemu sebelum dia bermain di Euro 2024. Dalam pembicaraan itu, manajer menghargai keinginan pemain yang ingin fokus di turnamen," ujar sumber itu.

"Trent seperti pemain lain menyatakan dirinya siap menjalani musim baru dan ingin segera menjalani latihan [bersama manajer baru] yang menjadi pondasi untuk meraih sukses," ucapnya.

Alexander-Arnold menyatakan bila dirinya tetap berkomitmen kepada Liverpool. Ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan dia menerima tawaran dari Madrid.

"Dia sepenuhnya berkomitmen. Klub pun akan memberikan hadiah berupa perpanjangan kontrak panjang dengan nilai yang besar. Siapa pun di klub ini sangat menghormati Trent. Jadi klub akan berusaha mempertahankan dia," katanya lagi.

Alexander-Arnold menjadi wakil kapten Liverpool setelah kepergian Jordan Henderson. Musim lalu, dirinya bermain 28 kali di Premier League Inggris dan mencetak tiga gol.

Dia total sudah bermain 310 kali di Liverpool dan mencetak 19 gol. Alexander-Arnold mengantarkan The Pool memenangi Premier League, Liga Champions, Piala FA dan Carabao Cup sebanyak dua kali. 

Di Euro 2024, dirinya bermain empat kali, dua di antaranya menjadi starter. Alexander-Arnold diturunkan di pertandingan melawan Serbia dan Denmark. Namun manajer Gareth Southgate kemudian membangkucadangkannya. Dia sudah bermain 29 kali untuk timnas.