Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen membeberkan bagaimana final Liga Champions akan berjalan. Owen mengidentifikasi beberapa area yang akan menjadi kunci dalam pertandingan yang akan digelar pada Sabtu malam waktu Paris.

“Saya pikir Liverpool mungkin akan menguasai banyak bola, karena saya pikir Real Madrid akan berusaha keras untuk mencegah ruang di belakang mereka agar pemain seperti [Mohamed] Salah dan [Sadio] Mane bisa masuk,” komentar Owen dikutip dari Marca, Jumat.

“Tetapi saya juga berpikir mereka ingin bermain lebih dalam dan kemudian mencoba mengeksploitasi serangan balik.

“Setiap lawan akan melihat Liverpool dan berpikir cara kami bisa mengalahkan mereka adalah mencoba dan masuk di belakang mereka."

Pria yang sekarang jadi salah satu tokoh terkemuka di BT Sport itu lantas mengatakan bagaimana pergerakan Trent Alexander-Arnold bakal menentukan pertandingan ini. Untuk itu, dia menyebut Liverpool tidak boleh lengah.

“Ketika Trent Alexander-Arnold bergerak maju, mereka memiliki Vinicius [Junior] yang benar-benar bisa melukai Liverpool di posisi itu," beber Owen yang pernah berseragam Liverpool dan Real Madrid.

"Semua orang melakukan hal yang sama dan semua orang mencobanya. Apakah Anda benar-benar dapat melakukannya adalah masalah lain.

“Tidak diragukan lagi, Real Madrid akan melihat lini belakang Liverpool, mereka akan sering melihat Trent ke depan dan mereka akan berpikir Vinicius akan menjadi senjata."

Owen kemudian mengomentari, Carlo Ancelotti akan lebih mengoptimalkan kinerja Vinicius ketimbang Karim Benzema. Kecepatan pemain sayap asal Brasil itu akan merepotkan The Reds.

“Saya pikir [Carlo] Ancelotti akan mencoba mengekspos area itu dan Vinicius akan menjadi salah satu komponen kunci mereka.

“[Karim] Benzema tentu saja dalam performa yang bagus, tapi saya pikir kecepatan Vinicius yang mungkin mereka coba manfaatkan."

Terakhir, pemenang Balloon d'Or 2001 itu mengatakan Liverpool tidak akan menurunkan formasi kejutan. Mereka juga akan menyerang seperti biasanya, sementara Los Blancos akan mengandalkan serangan balik.

“Liverpool bermain dengan cara yang sangat mirip, formasi serupa, dan saya tidak berpikir akan ada kejutan dari Liverpool," ungkapnya.

“Mereka akan bermain persis seperti biasanya mereka bermain dan biasanya cukup bagus untuk menang.

"Real Madrid lebih cenderung menginginkannya menjadi urusan taktis dan saya pasti mengharapkan mereka menjadi tim yang menyerang balik."