Sukses di Liverpool, Gagal di Real Madrid: Michael Owen Prediksi <i>The Reds</i> Tekuk <i>Los Blancos</i> 3-0
Michael Owen (Instagram @themixhaelowen)

Bagikan:

JAKARTA - Michael Owen tiba di Real Madrid dari Liverpool pada musim panas 2004 dengan harapan bahwa ia akan menjadi Galactico terbaru yang bersinar di Estadio Santiago Bernabeu. Kenyataannya, dia hanya jadi cadangan Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Striker yang sudah pensiun itu mengalami tahun yang penuh gejolak di ibu kota Spanyol sebelum kembali ke Inggris. Dia jarang bermain 90 menit penuh karena sebagian besar waktunya dipaksa untuk menonton Il Phenomenon dari bangku cadangan.

Menjelang laga final Liga Champions besok malam, tidak mengejutkan jika pria yang sekarang jadi tokoh terkemuka di BT Sport itu mendukung Liverpool untuk mengalahkan Real Madrid.

"Saya pikir Liverpool lebih baik dari Real Madrid dan mereka bisa mengalahkan mereka. 3-1 atau 3-0 adalah prediksi saya," kata Owen kepada Daily Mail, Jumat, 27 Mei

“Saya pikir Liverpool bisa mengalahkan mereka (Madrid) dengan cukup meyakinkan, karena The Reds adalah tim yang luar biasa saat ini dan terlalu bagus untuk Real Madrid.”

Pemenang Ballon d'Or 2001, penghargaan yang dia menangkan selama bermain untuk Liverpool, percaya bahwa Liverpool tidak akan mengulangi kegagalan yang sama seperti Chelsea dan Manchester City melawan tim Real Madrid.

“Real Madrid baru saja melakukannya dengan sangat baik untuk mencapai final. Tapi saya pikir Liverpool sangat berpengalaman dan sangat bagus," jelas Owen.

Meskipun pernah bermain untuk Los Blancos, mantan pemain internasional Inggris itu mengakui bahwa dia lebih berpihak kepada Liverpool.

"Semua orang tahu saya menghabiskan separuh hidup saya di Liverpool. Jangan salah paham, saya menjalani tahun yang hebat [di Real Madrid], bertemu dengan beberapa orang hebat dan memiliki pengalaman yang paling indah," katanya.

"Merupakan kehormatan besar untuk bermain dengan jersey  putih di stadion itu dan saya menyukai setiap menitnya. Tapi saya tentu saja menyukai Liverpool," tandasnya.