12 Tahun Berkiprah di Eropa Termasuk Premier League dan La Liga, Jordi Amat Tetap Butuh Bantuan Pemain Timnas Indonesia
Calon pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Foto: Instagram @jordiamat5)

Bagikan:

JAKARTA - Jordi Amat tengah menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Setelah prosesnya berakhir, pemain berkewarganegaraan Spanyol ini bakal jadi andalan Timnas Indonesia.

Dengan pengalamannya mengarungi sejumlah kompetisi Eropa, kehadiran Jordi Amat diharapkan bisa memberikan dampak positif ke dalam Skuad Garuda. Pemain berusia 30 tahun itu pun mengaku siap untuk berbagi ilmu dengan para pemain Timnas Indonesia.

"Sudah 12 tahun saya berkecimpung di dunia sepak bola profesional. Saya pernah bermain di La Liga dan Premier League. Jadi saya memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa dibagikan kepada pemain lain di tim nasional," ujar Jordi, seperti dilansir Antara.

Jordi Amat mengawali karier profesional pada tahun 2010 di La Liga Spanyol bersama Espanyol. Kemudian, pemain yang lahir pada 21 Maret 1992 tersebut sempat pula berseragam Rayo Vallecano, Swansea City di Liga Inggris, Real Betis dan, terkini, KAS Eupen di Liga Belgia.

Meski punya segudang pengalaman di Eropa, Jordi Amat tetap tak jemawa. Dia mengaku tetap butuh bantuan dari para pemain Merah Putih lainnya.

Dia menggarisbawahi, dirinya juga memerlukan masukan, wawasan dan pengalaman dari teman-temannya di timnas. Dengan saling berbagi, pria yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek itu yakin Skuad Garuda semakin solid dan bertambah kualitasnya.

"Dengan berjuang bersama, saya yakin kami akan mampu meningkatkan performa tim," kata Jordi.

Jordi Amat kemudian mengungkapkan proses naturalisasi yang saat ini dijalani. Dia mengakui, sudah semakin dekat untuk menjadi WNI.

"Prosesnya sudah mendekati akhir. Sudah sangat-sangat dekat. Saya akan segera menjadi warga negara Indonesia," tuturnya.