Bagikan:

JAKARTA - Manchestes United menyambangi markas Everton di Stadion Goodison Park di laga Premier League Inggris, Minggu, 25 November malam WIB dengan keyakinan tinggi. Manajer Erik ten Hag optimistis duo andalannya Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford bisa menenggelamkan tuan rumah.

Everton mungkin bisa menjadi sasaran MU untuk mendulang tiga poin. Pukulan keras menerpa Everton setelah mendapat sanksi berupa pengurangan 10 poin karena pelanggaran financial fair play. Hasilnya, Everton langsung turun ke zona degradasi karena hanya menyisakan empat poin.

Ten Hag tetap menaruh harapan kepada Hojlund yang mulai menunjukkan ketajamannya saat menghadapi Everton. Meski belum bisa mencetak gol di kompetisi domestik, namun Hojlund sudah melakukannya di Liga Champions. Bahkan dia sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan di kompetisi Eropa.

Meski kembali gagal membobol gawang lawan saat menang 1-0 atas Luton Town, namun penyerang timnas Denmark ini bakal menjadi andalan sebagai mesin gol The Red Devils.

Begitu pula Rashford yang belum menunjukkan performa terbaik. Musim ini, dirinya baru mengemas satu gol.

Namun Rashford tetap menjadi pilihan pertama Ten Hag yang memburu kemenangan ketiga MU.

"Bila Anda sudah mencetak lima gol di Liga Champions, Anda bakal segera mencetak goldi Premier League. Itu hanya persoalan waktu saja," ucap Ten Hag.

"Sepanjang kami tetap sebagai tim dan menciptakan peluang, dan sepanjang dia punya keyakinan, saya percaya dia akan mencetak gol," kata dia lagi.

Ten Ha juga meyakini Rashford bakal kembali menjadi andalan sebagai der bomber meski sudah 12 pertandingan tak melakukannya. Musim lalu, Rashford malah mencetak 30 gol di berbaga kompetisi.

"Dia telah membuktikannya sepanjang kariernya. Dia mencetak lebih dari 100 gol di Premier League. Saya yakin momen dia akan datang," ujarnya.

MU butuh kemenangan demi mempertahankan posisinya sekaligus merapatkan jarak poin dengan tim di atasnya.

Dengan memiliki 21 poin, MU belum bisa menggeser peringkat lima Aston Villa yang sudah unggul empat poin.

Namun setidaknya MU bisa menjaga jarak dengan tim di bawahnya sekaligus merapatkan jarak poin dengan Villa.