Jungkook BTS Tulis Pesan untuk Penggemar Jelang Wajib Militer
Jungkook BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Jungkook BTS menyatakan akan berangkat wajib militer pada Desember 2023. Meski belum menyebut tanggal spesifiknya, namun dapat dipastikan ia akan bertugas satu bulan dari sekarang.

Agensi BigHit Music mengonfirmasi bahwa keempat member BTS yaitu RM, Jimin, V, dan Jungkook sudah mendaftar untuk wajib militer. Sejauh ini, agensi belum mengumumkan departemen dan tanggal berapa mereka akan berangkat.

Jungkook juga menulis surat kepada penggemar melalui platform Weverse di mana ia berpesan agar penggemar tidak khawatir.

“Saya memulai perjalanan baru di bulan Desember dan akan meninggalkan sisi kalian untuk sementara untuk memenuhi tugas militer,” tulis Jungkook.

“Sebagian hati saya merasa berat untuk membagikan kabar ini, tapi bagian lain hati saya berpikir soal kenangan saya bersama ARMY (penggemar BTS),” lanjutnya.

Jungkook mengapresiasi dan berjanji bahwa akan kembali ke panggung untuk tampil kepada penggemar.

“Setiap momen dalam hidup yang saya bagikan dengan kalian adalah momen yang bersinar dalam hidup saya. Tawa dan dukungan ARMY membawanya kepada saya saat ini. Terima kasih sudah berjalan dengan saya,” kata Jungkook lagi.

“Saya akan merindukan kalian dari hati saya paling terdalam hingga kita bertemu lagi. Tetap sehat dan aman. Saya cinta kalian,” katanya.

Jungkook menjadi member keempat BTS yang berangkat wajib militer. Sebelumnya, Jin memulai wajib militer pada Desember 2022, J-Hope pada April tahun ini serta Suga pada September lalu.

BigHit Music juga menyatakan promosi BTS sebagai grup akan dimulai pada tahun 2025 setelah ketujuh member memperbarui kontrak kedua kali dengan agensi.