Semua Member BTS Pergi Wajib Militer, Balik 2025
BTS (Twitter @BTS_twt)

Bagikan:

JAKARTA - Semua member BTS secara resmi menjalani tugas wajib militer. Alhasil, penggemar nampaknya tidak bisa menjumpai ketujuh member untuk sementara.

Sebelum fokus wajib militer, mereka sempat menggelar siaran langsung di mana mereka akan memasuki masa vakum. Namun, pihak agensi mengubah pernyataan mereka dan menyebut bahwa para member akan fokus dengan kegiatan individu.

Setelah kegiatan individu, para member mulai mendaftar wajib militer. Jin menjadi member pertama yang menjalani wajib militer pada Desember 2022.

J-Hope mengikuti jejak Jin dan berangkat dalam waktu berdekatan. Suga pun mendaftar tugas militer setelah merampungkan tur dunianya.

Penggemar kemudian dikejutkan ketika keempat member: RM, V, Jimin, dan Jungkook dikabarkan berangkat militer. Mereka kompak mendaftar dan mengakhiri masa penundaan wajib militer yang sempat diajukan pemerintah.

RM dan V berangkat wajib militer pada 11 Desember dan diantar oleh lima member lainnya. Mereka kompak berkumpul dan berfoto bersama bahkan Jin dan J-Hope terlihat masih mengenakan seragam mereka.

Sehari setelahnya, Jimin dan Jungkook berangkat ke pusat pelatihan militer di Yeoncheon. Dalam foto itu, hanya Suga dan J-Hope yang menemani keduanya.

BigHit Music yang merilis video terbaru memperlihatkan ketujuh member berangkat bersama mengantar RM dan V. Di sana, RM dan V nampak memeluk satu sama lain dan memberi hormat kepada member lainnya.

“Aku sangat tenang bisa bertugas dengan Jungkook,” kata Jimin kepada penggemar beberapa waktu lalu.

“Tetap sehat. Aku akan merindukan ARMY. Aku akan kembali dengan aman,” kata Jungkook.

Para member BTS dikabarkan akan menyelesaikan wajib militer pada Juni 2025.