NewJeans, Stray Kids, hingga Jungkook Menang Billboard Music Awards 2023
NewJeans (Twitter @newjeans_ador)

Bagikan:

JAKARTA - Malam puncak Billboard Music Awards 2023 digelar pada Minggu, 19 November dan diselenggarakan secara streaming. Tahun ini, acara musik itu menambah empat kategori dari genre K-pop yang membuktikan genre ini semakin mendunia.

Keempat kategori itu adalah Top Global K-pop Artist, Top K-pop Album, Top Global K-pop Song, dan Top K-pop Touring Artist. Hasil pemenang ditentukan dari metrik selama tangga musik Billboard pada November 2022 hingga Oktober 2023.

Top Global K-pop Artist dimenangkan NewJeans yang turut menerima penghargaan itu secara langsung. Mereka berterima kasih atas kesempatan bisa tampil dalam acara penghargaan musik terbesar itu.

“Untuk menjadi nominasi dalam kategori ini bersama para artis yang luar biasa yang kami hormati adalah kehormatan, dan kami bersyukur bisa tampil di Billboard Music Awards,” kata Hanni, salah satu member NewJeans.

“Penghargaan ini akan menjadi pengingat bagi kami untuk seluruh cinta dan dukungan yang kami terima dari BUNNIES. Kami akan bekerja keras untuk memberikannya kepada penggemar kami,” kata Minji.

Stray Kids yang memenangkan kategori Top K-pop Album juga hadir dan menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar.

“Tanpa cinta dan dukungan dari semua orang, kami tidak akan membuat ini,” kata Bang Chan selaku leader Stray Kids.

Changbin juga menambahkan, “Kami menerima penghargaan yang sangat bernilai. Ini semua atas cinta yang STAY tunjukkan sehingga kami bisa kembali dengan musik yang lebih baik.”

Kategori Top Global K-pop Song dimenangkan Jungkook melalui lagu debutnya, Seven bersama Latto. Ia tidak hadir secara langsung namun menyampaikan rasa terima kasihnya melalui video mengingat ia akan mengadakan showcase.

“Terima kasih ARMY dan semua yang mencintai lagu ini. Tanpa kalian, saya tidak bisa menerima penghargaan ini,” kata Jungkook.

Sementara kategori Top K-pop Touring Artist dimenangkan BLACKPINK dengan tur dunia BORN PINK yang meraup keuntungan terbesar dari tur artis K-pop lainnya.