BTS, BLACKPINK, dan Jungkook Jadi Musisi K-pop Paling Banyak Didengar Tahun Ini
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Genre K-pop yang semakin mendunia membuktikan bahwa hallyu wave belum akan berakhir dalam waktu dekat. Spotify sebagai layanan streaming digital kembali merilis Wrapped 2023 yang menampilkan Arits dan Lagu K-pop Global yang paling banyak didengarkan.

Menjelang masa vakumnya, BTS masih mengukuhkan posisi pertama Spotify Wrapped sejak tahun 2022. Kemudian, disusul dengan BLACKPINK di posisi kedua dan Jungkook di posisi ketiga. Jungkook yang debut solo pada tahun ini menunjukkan peningkatan signifikan dari pendengarnya.

NewJeans yang baru menapaki debut juga mencapai posisi keempat dilanjutkan dengan Stray Kids. Berikut 10 artis K-pop yang paling banyak didengarkan di Spotify:

1. BTS

2. BLACKPINK

3. Jungkook BTS

4. NewJeans

5. Stray Kids

6. Jimin BTS

7. TWICE

8. SEVENTEEN

9. TXT

10. LE SSERAFIM

Debut solo disambut dengan baik oleh publik, lagu solonya Seven bersama Latto menempati posisi pertama, disusul oleh rekan satu grupnya, Jimin yang juga memulai debut solonya dengan Like Crazy di posisi ketiga.

Pada posisi kedua, grup FIFTY FIFTY meraih atensi dengan Cupid (Twin Version). Diketahui, lagu ini juga mengantarkan mereka ke tangga musik Billboard.

NewJeans mengambil peringkat keempat, lima, enam dengan tiga rilisan terbaru mereka yakni OMG, Ditto, dan Super Shy. Kemudian Lisa dan Jisoo dari BLACKPINK juga menempati peringkat selanjutnya dengan lagu MONEY dan FLOWER.

Meski dirilis pada tahun 2022, namun lagu Shut Down dari BLACKPINK dan Hype Boy dari NewJeans masih banyak didengarkan oleh publik.

Berikut 10 lagu K-pop yang paling banyak didengarkan di Spotify:

  1. Jungkook BTS - Seven (featuring Latto)
  2. FIFTY FIFTY  Cupid (Twin version)
  3. Jimin BTS – Like Crazy
  4. NewJeans – OMG
  5. NewJeans – Ditto
  6. NewJeans – Super Shy
  7. Lisa BLACKPINK – MONEY
  8. Jisoo BLACKPINK – FLOWER
  9. BLACKPINK – Shut Down
  10. NewJeans – Hype Boy

Spotify juga mencatat tahun ini 547 juta pendengar yang tentunya juga menjadi alasan mengapa genre K-pop menjadi salah satu genre yang banyak didengarkan.