Raih Posisi Pertama di Billboard Hot 100, Presiden Korea Ucapkan Selamat kepada BTS
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - BTS kembali mencetak rekor baru dengan lagu Dynamite. Pada hari ini, Selasa, 1 September, Billboard mengumumkan BTS memecahkan rekor sebagai musisi Korea Selatan pertama yang meraih posisi pertama di Billboard Hot 100 dengan lagu tersebut.

Lagu Dynamite tercatat meraih 33 juta streaming serta penjualan lebih dari 300 ribu pada minggu pertama perilisan. Angka penjualannya terus bertambah setelah BigHit Entertainment merilis Dynamite dalam versi vinyl dan kaset.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In menuliskan ucapan selamatnya melalui akun Twitter pribadinya. “Sangat menakjubkan melihat kehormatan jauh lebih tinggi dalam industri K-pop. Lagu Dynamite, yang masuk ke dalam peringkat, sangat berarti karena lagu tersebut memberikan pesan dukungan dan harapan untuk dunia yang sedang menghadapi COVID-19.”

“Ini akan menjadi penghiburan besar untuk masyarakat Korea yang tengah menghadapi krisis nasional karena COVID-19. Saya mengucapkan selamat,” tulisnya.

Sebelumnya, BTS telah mencapai peringkat 4 di tangga lagu Billboard untuk lagu ON yang dirilis pada Maret. Namun rasanya tidak butuh 1 tahun untuk meningkatkan prestasi BTS sebab kini mereka resmi menyandang grup Korea pertama yang mendapat pencapaian ini.

Di hari yang sama, BTS juga merayakan ulang tahun salah satu anggotanya, Jungkook.

Melalui trending #HappyWeMetJK, ARMY mengucapkan selamat atas kesuksesan BTS dan Jungkook yang bertambah umurnya menjadi 24 tahun.

BTS juga sudah menampilkan lagu Dynamite untuk pertama kali melalui MTV Video Music Awards (VMA) 2020 dan menerima 4 penghargaan, di antaranya Best K-pop dan Best Pop. Selamat kepada BTS!