BLACKPINK, Girl Group Pertama yang Puncaki Billboard Artist 100
BLACKPINK (Instagram @blackpinkofficial)

Bagikan:

JAKARTA - BLACKPINK melejit ke puncak tangga musik Billboard Artis 100 setelah merilis album penuh pertama mereka, THE ALBUM. Pada tangga musik tertanggal 17 Oktober, BLACKPINK naik dari No. 65 pekan lalu untuk mengambil posisi No 1.

Melansir Soompi, Rabu, 14 Oktober, BLACKPINK sekarang menjadi girl group pertama yang memuncaki tangga musik ini, sejak diluncurkan pada tahun 2004. Mereka juga merupakan artis Korea ketiga yang pernah melakukannya, mengikuti BTS dan SuperM.

Tangga musik Billboard Artist 100 dideskripsikan sebagai pengukuran aktivitas artis di seluruh metrik utama konsumsi musik, kombinasi penjualan album dan lagu, pemutaran radio, streaming, dan interaksi penggemar media sosial untuk memberikan peringkat multi-dimensi mingguan atas popularitas artis.

Melejitnya BLACKPINK di tangga musik adalah karena perilisan album penuh pertama mereka THE ALBUM pada 2 Oktober. Album ini menampilkan lagu utama Lovesick Girls, kolaborasi mereka dengan Selena Gomez berjudul Ice Cream, dan banyak lagi.

THE ALBUM debut di No. 2 Billboard 200 pekan ini, yang menjadi tolak ukur album paling populer di Amerika Serikat. BLACKPINK juga memiliki dua lagu di tangga lagu Hot 100; Lovesick Girls di No. 59 dan Ice Cream di No. 64.

Sementara itu, Lovesick Girls menempati No. 2 di tangga musik Global 200 Billboard, yang didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. Lagu ini juga memulai debutnya di No. 1 di tangga musik Global Excl US, yang memberi peringkat lagu menurut data dari wilayah selain Amerika Serikat.

Di tangga musik World Album, THE ALBUM debut di No. 1. Lovesick Girls juga masuk ke tangga musik World Digital Song Sales di posisi teratas, sementara b-side mereka Pretty Savage dan You Never Know masing-masing meraih No. 2 dan No. 4.

Lovesick Girls debut di No. 9 di tangga musik Digital Song Sales dan No. 46 di tangga musik Streaming Songs. Lagu ini juga No. 29 di Billboard Canadian Hot 100, sementara THE ALBUM menempati No. 5 di tangga musik Billboard Canadian Album.

Selamat untuk BLACKPINK!