Jimin BTS Cetak Rekor dengan <i>Like Crazy</i>, Posisi 1 di Billboard Hot 100
Jimin BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Belum sepekan sejak perilisan album solonya, Jimin BTS mengukir rekor baru dalam karier musiknya. Billboard mengumumkan lagu debutnya Like Crazy menempati peringkat pertama Billboard Hot 100.

Tangga musik Billboard Hot 100 berisi daftar 100 lagu populer dan biasanya daftar ini dikuasai oleh musisi Amerika Serikat. Kali ini, Jimin menjadi artis K-pop pertama dengan perolehan pertama.

Posisi pertama diraih setelah Like Crazy menghasilkan 10 juta total putar secara digital dan 64 ribu total putar lewat radio. Selain itu penjualan album yang dikombinasikan dengan total unduh lagu berjumlah 254 ribu.

Angka ini menjadi yang tertinggi setelah terakhir kali dicapai oleh Taylor Swift dengan Anti-Hero pada November lalu. Rekor Jimin juga mengalahkan PSY yang sempat menempati posisi kedua dengan lagu Gangnam Style pada tahun 2012.

Selain Billboard Hot 100, lagu Like Crazy juga berada di posisi pertama untuk Billboard Digital Song Sales, Top Album Sales, serta World Digital Sales.

Sesaat setelah pengumuman ini disampaikan Billboard, para member BTS merayakan prestasi baru Jimin. Melalui media sosial keduanya, RM dan J-Hope mengunggah daftar tangga musik Billboard pekan ini.

“Aku bangga,” tulis RM. Diketahui RM turut berpartisipasi dalam penulisan lirik Like Crazy.

“Ini sejarah. Selamat,” tulis J-Hope sambil menyebut akun Instagram Jimin.

Jimin juga mengunggah momen bersejarah tersebut melalui media sosialnya. Ia menulis, “Cinta kalian semua.”

Jimin adalah anggota BTS keempat yang merilis proyek solo setelah agensi mengumumkan anggota BTS akan fokus pada aktivitas solo. Sementara itu baru-baru ini BIGHIT Music membagikan kabar J-Hope mendaftar wajib militer.