Profil Ira Riswana, Artis Senior Sekaligus Ibu dari Pengemudi Mercy Naas di Pasar Minggu
Ira Riswana (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ira Riswana menjadi sorotan setelah anaknya menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas. Sang anak yang mengendarai mobil menabrak seseorang hingga meninggal dunia itu lantas dipertanyakan.

Ira bersama pengacaranya memastikan kasus ke pihak kepolisian. Ia juga sudah menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan serta rumah korban. Sikapnya yang terlihat tidak banyak komentar juga menuai pro kontra namun ia menjelaskan hal itu disebabkan ia tidak mau salah langkah.

Berikut sosok Ira Riswana, model sekaligus artis senior yang kini menjadi perbincangan:

Ira Riswana lahir pada 23 November 1977 merupakan seorang model dan artis keturunan Sunda. Namanya berkibar setelah ia memenangkan GADIS Sampul 1994 sebagai juara pertama.

Pada tahun 1996, ia kian populer setelah berperan sebagai gadis tomboy dalam serial Angkot Haji Imron. Penampilannya menjadi salah satu ikon budaya populer di era ‘90-an dan membawanya ke beberapa judul lainnya.

Ira Riswana sempat menikah dengan seorang pebasket kemudian bercerai. Lalu, ia menikah dengan seorang polisi bernama Abu Bakar Tertusi dan perlahan mundur dari sorotan publik.

Beberapa tahun lalu, namanya muncul setelah terungkap bekerja sebagai perias jenazah. Pekerjaan itu terungkap ke media dan Ira Riswana kembali dibicarakan.

Sekian lama mundur dari dunia hiburan, Ira Riswana kembali dibicarakan. Namun kali ini lantaran sang anak terlibat dalam kasus kecelakaan lalu lintas di daerah Pasar Minggu.

Terkait