Mobil Mercedes yang Menabrak Remaja di Pasar Minggu hingga Meninggal Ternyata Barang Dagangan Anak Ira Riswana
Tangkap layar CCTV di lokasi kejadian

Bagikan:

JAKARTA - Ira Riswana selaku orang tua Maulana Malik Ibrahim (MMI) mengungkapkan bila mobil Merecedes Benz yang digunakan putranya saat insiden kecelakaan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan adalah mobil dagangan yang akan dijual.

“Saya tekankan lagi di sini mobil Mercy itu mobil dagangan anak saya. Jadi anakku yang nomor 3 (kakak Maulana Malik Ibrahim) itu ada usaha jual beli mobil bekas,” kata Ira kepada wartawan, Senin, 3 April.

Artis lawas era 90-an itu menyebut bila sebenarnya mobil sudah ada yang tertarik. Namun, lanjutnya, saat itu memang belum sampai tahap akad, sehingga masih bisa digunakan MMI.

“Dan mobil itu mau dibayarkan karena cuman dipake. Kalau memang butuh bukti WA (WhatsApp) penawaran-penawarannya nanti saya kasih,” ucapnya.

“Makanya pelatnya Bandung, bukan Jakarta karena memang itu bahasa anak-anak baru ngangkat-lah. Itu aja,” tutupnya.

Minggu malam, 12 Maret lalu, putra Ira Risnawa bernama Maulana Malik Akbar menabrak dua laki-satu motor di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah satu korban bernama Syamil (18) meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan satu korban bernama Bayu masih selamat.

Kuasa Hukum Maulana, yakni Olop Turnip mengungkapkan kliennya datang dari arah Mampang, usai mengantar temannya. Saat diperjalanan, Maulana yang melaju dengan kecepatan stabil dan melewati lampu hijau. Tiba-tiba, datang satu motor (Syamil dan Bayu) menerobos lampu merah.

“Kecelakaan spontan. Dia (Maulana) posisi hijau, itu sudah ada di CCTV yang beredar juga, tiba-tiba muncul pemotor dari arah Cilandak, cepet begitu saja,” ucapnya.

Setelah kejadian itu, MMI mencoba menepikan kendaraanya. Namun, oleh warga sekitar dan pengemudi ojek online menduga bahwa kliennya kabur, pasca menabrak pengemudi motor.