Lewat <i>Dynamite</i>, BTS Pecahkan Rekor Tangga Lagu Billboard
BTS cetak rekor Billboard lewat hits <i>Dynamite</i>. (Twitter/@bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Boyband asal Korea Selatan BTS kembali mencetak rekor dalam industri musik dunia. Terbaru, Bangtan Boys menjadi penyanyi atau grup musik K-Pop pertama yang masuk dalam peringkat 10 besar tangga lagu utama Billboard selama 13 minggu berturut-turut. 

Capaian ini berkat hits 'Dynamite' yang menduduki posisi kelima dalam Hot 100 Billboard. Menurut Big Hit Entertainment yang menaungi BTS, ini rekor terlama yang berhasil diraih penyanyi atau grup musik K-Pop.

Sebelumnya, rekor terlama dipegang oleh produser sekaligus penyanyi K-Pop Psy alias Park Jae-sang lewat hits 'Gangnam Style' yang mampu nangkring selama 12 minggu di peringkat 10 besar Billboard.

Untuk diketahui, hits 'Dynamite' mencetak sejarah menjadi lagi K-Pop pertama yang langsung menduduki peringkat 1 Hot 100 saat debut. Enggak cuma sekali, namun lagu ini berhasil dua kali duduk di puncak Hot 100.

'Dynamite' merupakan lagu pertama dari BTS yang sepenuhnya berbahasa Inggris. Lagu ini memecahkan rekor Guinness World Records sebagai video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 sejak dirilis, mencapai 101,1 juta penonton.

Album BTS bertajuk 'BE' yang memuat Dynamite juga berhasil memulai debutnya dengan menduduki peringkat 1 saat dirilis pada November 2020. Itu adalah album kelima band yang menduduki puncak Billboard.

Menariknya, dalam penggarapannya melibatkan seluruh personel BTS dengan mengambil peran produksi di belakang layar.