Malam Puncak Grammy Awards 2021 Ditunda ke 14 Maret
Grammy Awards (Recording Academy)

Bagikan:

JAKARTA - Malam puncak Grammy Awards 2021 yang biasa diselenggarakan pada Januari diundur ke 14 Maret.

Melalui pernyataan resmi pihak Grammy, Harvey Mason Jr. selaku presiden Recording Academy, Jack Sussman (wakil Presiden), dan Ben Winston (produser eksekutif) memberikan pernyataan gabungan.

“Setelah percakapan yang penuh pertimbangan dengan ahli kesehatan, pembawa acara, dan artis yang dijadwalkan tampil, kami menjadwalkan ulang Grammy Awards ke-63 pada Minggu, 14 Maret 2021.”

Penundaan ini disebabkan kasus COVID-19 yang meningkat di Los Angeles di mana saat ini rumah sakit sedang kewalahan dalam menangani pasien dan ruang IGD yang telah mencapai kapasitas.

Selain itu, menurut panduan dari pemerintah dan lokal, pihak Grammy menyebut menunda acara adalah hal yang paling benar.

“Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keamanan orang-orang yang berada di komunitas musik dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah memproduksi acara pertunjukan ini.”

Menutup pernyataannya, pihak Grammy ingin berterima kasih kepada seluruh staf, vendor, artis, dan nominasi tahun ini atas pemahaman dan kesabaran untuk bekerja di tengah waktu yang sulit.

Sebelumnya, acara Grammy Awards dijadwalkan diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles. Mason sempat menjanjikan pertunjukan yang menarik dari acara Grammy tahun ini namun harus tertunda akibat pandemi.