Tembus 1 Miliar Penonton di YouTube, Megahit BTS <i>Dynamite</i> Susul <i>DNA</i> dan <i>Boy With Luv</i>
Grup idola K-pop BTS. (Twitter/@bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Megahit grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) 'Dynamite' sukses mencatatkan 1,1 miliar penayangan di YouTube, menjadi video musik ketiga mereka yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Single berbahasa Inggris pertama dari tujuh bagian itu mencapai tonggak sejarah tersebut pada pukul 3:46 pagi pada Hari Selasa 1 Juni, menurut Big Hit Music, seperti melansir Korea Times

Prestasi ini diraih sekitar 10 bulan setelah grup tersebut merilis lagu disko-pop upbeat itu pada 21 Agustus. Lagu tersebut membuat BTS mendapatkan debut No. 1 pertama di tangga lagu single utama Billboard. Serta, meraih nominasi Grammy pertamanya.

Dengan raihan 'Dynamite' ini, sekarang BTS memiliki tiga video musik dengan lebih dari 1,1 miliar penayangan. Video musiknya yang paling banyak ditonton adalah 'DNA' dengan 1,2 miliar penayangan, diikuti oleh 'Boy With Luv'.

BTS juga baru-baru ini merilis single berbahasa Inggris kedua berjudul 'Butter' yang secara luar biasa memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat dengan 'Dynamite'.

Video musik untuk 'Butter' mampu mencatatkan 108,2 juta penayangan di YouTube dalam 24 jam pertama peluncurannya, mengambil alih rekor septet itu sendiri dengan 101,1 juta penayangan untuk 'Dynamite'. 

Video tersebut juga membukukan lebih dari 3,9 tayangan YouTube Premiere, menjadi pemutaran perdana video musik YouTube terbesar dan menggantikan rekor band sebesar 3 juta untuk 'Dynamite'.