3 Daftar Kehebohan yang Ditimbulkan BTS Selama 2021
BTS (twitter.com/bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - BTS akan mengisi YouTube Escape2021. Acara ini disiarkan acara 24 jam penuh untuk melihat kembali tren dan video terbesar di platform tahun 2021. Escape2021, akan memiliki tiga tayangan, yang pertama dimulai pada 16 Desember waktu tengah malam ET.

Selain BTS, acara tersebut juga menampilkan Doja Cat, Mark Rober dan lainnya. Mengapa BTS terpilih? Ini 3 daftar kehebohan yang dibuat BTS sepanjang 2021

BTS Meal

Ketika gerai McDonalds mengumumkan akan mengeluarkan menu spesial BTS Meal, paket menu kolaborasi dengan grup K-pop ternama BTS, pada Juni 2021, para penggemarnya berbondong-bondong membeli di hari pertama, baik mengantre sendiri atau melalui layanan pesan antar di platform ojek daring. Yang terjadi kala itu adalah kerumunan pengemudi ojek daring yang sebagian diantaranya harus menunggu lama karena pesanan sangat membludak.

Kerumunan yang terjadi membuat pihak kepolisan dan satgas penanggulangan COVID-19 menegur dan memberi sanksi penutupan sementara terhadap sejumlah pengelola gerai makanan siap saji tersebut. Pada Kamis, 10 Juni, 32 gerai restoran siap saji itu disegel selama 1/24 jam oleh Satpol PP sebagai buntut dari kerumunan.

BTS Meal merupakan hasil kolaborasi BTS dengan McDonalds dan terdiri dari makanan berupa 9 potong nugget McNuggets, dua saus khusus yaitu sweet chili sauce, dan cajun sauce, kentang goreng berukuran medium, dan satu gelas minuman berukuran medium.

BTS Meal ini menjadi pencarian terbanyak sepanjang 2021 di Google Year in Search 2021 menggambarkan wajah masyarakat Indonesia yang memiliki minat yang sangat beragam dan bervariasi. Sebagai contoh, menu yang diluncurkan McDonalds dengan menggandeng BTS Meal pada tahun ini sangat ramai dibicarakan warganet, bukan hanya mengenai produknya saja melainkan juga bentuk kreativitas lain yang unik.

“BTS Meal ini bervariasi banget. Tidak hanya dari makanan ketika diluncurkan, tapi juga ketika announcement-nya dan variasi makanan yang dijadikan apapun atau bahkan bungkusnya juga dijadikan sesuatu hal yang kreatif sehingga ramai dibicarakan oleh netizen Indonesia,” Communication Manager Consumer Products Google Indonesia Feliciana Wienathan.

Akun Instagram Personil

Ketujuh member BTS resmi memiliki akun Instagram pada awal Desember lalu. Usai membuka akun pribadi, salah satu member BTS, V pun meraih dua penghargaan dari Guinness World Records beberapa hari setelah Instagramnya dibuat.

Ketujuh anggota BTS resmi membuka akun Instagram mereka pada Senin, 6 Desember. Hal ini diketahui dari daftar akun yang diikuti akun resmi BTS bertambah menjadi 8 akun.

Jungkook, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, dan V BTS memiliki akun Instagram yang sudah bisa diikuti penggemar. Mereka pun kompak mengunggah foto-foto di akun pribadi mereka.

Pada 13 Desember, Guinness World Records mengumumkan bahwa V BTS berhasil memecahkan rekor sebagai peraih pengikut terbanyak dalam waktu yang singkat. Pasalnya, pemilik nama asli Kim Taehyung ini meraih satu juta pengikut hanya dalam waktu 43 menit. Sampai artikel ini ditulis, V memiliki 26.3 juta pengikut di Instagram.

Views 1,1 Miliar di YouTube

Megahit grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) 'Dynamite' sukses mencatatkan 1,1 miliar penayangan di YouTube, menjadi video musik ketiga mereka yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Single berbahasa Inggris pertama dari tujuh bagian itu mencapai tonggak sejarah tersebut pada pukul 3:46 pagi pada Hari Selasa 1 Juni, menurut Big Hit Music, seperti melansir Korea Times.

Prestasi ini diraih sekitar 10 bulan setelah grup tersebut merilis lagu disko-pop upbeat itu pada 21 Agustus. Lagu tersebut membuat BTS mendapatkan debut No. 1 pertama di tangga lagu single utama Billboard. Serta, meraih nominasi Grammy pertamanya.

Dengan raihan 'Dynamite' ini, sekarang BTS memiliki tiga video musik dengan lebih dari 1,1 miliar penayangan. Video musiknya yang paling banyak ditonton adalah 'DNA' dengan 1,2 miliar penayangan, diikuti oleh 'Boy With Luv'.