YouTube Hadirkan Pergelaran Besar Escape2021, BTS Hingga Doja Cat Tampil
YouTube dilaporkan akan menyiarkan acara 24 jam penuh yang menampilkan musisi BTS. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube dilaporkan akan menyiarkan acara 24 jam penuh yang menampilkan musisi termasuk BTS serta konten kreator di platform video streamingnya.

Acara yang dijuluki Escape2021 ini ditujukan untuk melihat kembali tren dan video terbesar di platform tahun 2021. Escape2021, akan memiliki tiga tayangan, yang pertama dimulai pada 16 Desember waktu tengah malam ET.

Escape2021 muncul setelah perusahaan menghapus YouTube Rewind, video rekap produksi tinggi yang dirilis perusahaan pada setiap akhir tahun. Namun sayang, Rewind selalu mendapatkan respon buruk oleh konten kreator karena membersihkan platform untuk menarik pengiklan

Melansir The Verge, Jumat, 10 Desember, meski begitu, Escape2021 tidak dimaksudkan untuk menggantikan Rewind tetapi menawarkan cara baru untuk merayakan tren terbesar tahun ini.

Tampaknya, acara tersebut merupakan upaya YouTube untuk menawarkan pengalaman online yang lebih imersif, seperti saat para penggemar menyaksikan trailer logo butter melt menjelang lagu baru BTS dirilis.

Dalam acara Espace2021, YouTube mengatakan akan ada pertanyaan trivia, tantangan berbasis tren, dan pengalaman langsung waktu nyata, semuanya mengarah ke pertunjukan musik. Acara tersebut akan menampilkan BTS, Doja Cat, Mark Rober dan lainnya.