Bagikan:

JAKARTA - Suga BTS akan merilis album baru sebelum menjalani tur dunia pada bulan ini. Pada hari ini, Senin, 3 April, Suga mengumumkan D-DAY sebagai album solo perdananya.

Album ini menandai bagian terakhir dari trilogi Agust D. Dimulai dari Agust D dan D-2. Suga melanjutkan konsep album dengan D-DAY.

Pihak BIGHIT Music menjelaskan, album barunya masih menyorot perjalanan Suga sebagai Agust D dan kehidupannya sebagai seorang artis.

Pekan ini, Suga akan melepas trek pra-rilis pada 7 April sebelum perilisan album. Suga pun belum mengungkap judul lagu tersebut.

Kemudian, album D-DAY akan dirilis pada 21 April pukul 13.00 waktu Korea Selatan. Album ini diluncurkan lima hari sebelum rapper BTS itu melaksanakan tur dunia dimulai dari Amerika Serikat pada 26 April.

Lalu ia dijadwalkan tampil di Asia dimulai dari Indonesia selama tiga hari yakni pada 26 - 28 Mei 2023. Dilanjutkan dengan Bangkok, Thailand pada 10 - 11 Mei 2023 dan Singapura selama dua hari pada 17 dan 18 Mei 2023.

Suga juga nantinya menggelar konser di Korea Selatan pada 24 dan 25 September, sebelum bertolak ke Jepang untuk acara serupa yang waktunya diumumkan pada kemudian hari.

Tidak hanya album baru, Suga juga menyiapkan sebuah dokumenter bertajuk SUGA: Road to D-DAY. Film dokumenter ini menghadirkan perjalanan Suga dalam mempersiapkan musiknya ke beberapa kota di dunia seperti Seoul hingga Tokyo.

Dokumenter SUGA: Road to D-DAY akan rilis di Disney+ Hotstar. Sementara album baru Suga berjudul D-DAY akan dirilis pada 21 April mendatang.