IU dan Suga Kembali Kolaborasi Lewat Lagu People Pt.2.
Suga BTS dan IU (twitter.com/bts_bighit/_IUofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Bangtan Sonyeondan aliias Suga (BTS) kembali berkolaborasi dengan penyanyi IU. Mereka bekerja sama untuk lagu Suga berjudul People Pt.2.

People Pt.2 merupakan lagu pra-rilis dari album resmi pertama Suga D-DAY yang dirilis pada 7 April lalu. Suga dan IU sebelumnya berkolaborasi dalam lagu hit berjudul eight, yang menyapu tangga musik di berbagai negara dan meraih perfect all-kill di tahun 2020.

Album Suga D-DAY berisi 10 lagu baru yang akan dirilis pada akhir bulan April mendatang. Melansir poster daftar trek, Suga juga berkolaborasi dengan banyak musisi untuk album barunya. Ia menggandeng member BTS, J-Hope untuk lagu HUH?!

Suga melibatkan rekan member BTS lainnya, RM untuk lagu Life Goes On di mana ia menulis lagu tersebut bersama J-Hope, Pdogg, dan lainnya.

Kemudian Suga juga berduet dengan Woosung dari The Rose serta komposer asal Jepang, mendiang Ryuichi Sakamoto untuk lagu Snooze.

Suga dengan nama panggung Agust D juga menunjuk trek Haegeum (‘해금’) sebagai trek utama dari album D-Day.

Album baru D-Day akan dirilis bersamaan dengan dokumenter perdananya, Suga: Road to D-Day. Film ini menyorot perjalanan Suga keliling dunia untuk mencari inspirasi dan pengalaman baru dalam menggarap album debutnya.

Selain itu Suga sudah merilis mixtape Agust D yang tersedia secara layanan musik digital. Sebelumnya lagu-lagu Agust D dari mixtape hanya bisa didengarkan lewat YouTube.

Saya merilis 'Agust D' ketika masih sangat muda jadi ketika saya dengar sekarang, rasanya tidak dewasa. Jika kalian mendengar nadanya, itu tidak teratur," cerita Suga kepada Billboard.