Cara IU Rayakan 12 Tahun Berkarier: Donasi 100 Juta Won
IU (Instagram @edam.official)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Jumat, 18 September, solois IU merayakan tahun ke-12 dari eksistensinya di industri musik Korea Selatan. Kali ini, IU ingin membuat kenangan dengan mendonasikan uangnya kepada dua organisasi di Korea Selatan.

Dengan total 100 juta won, IU mendonasikan 50 juta won kepada Snail of Love yang berfokus kepada anak-anak yang tuli.

Sementara itu, 50 juta lainnya kepada Korean Unwed Mothers Families Association yang berfokus untuk para ibu single parent dan tidak berkeluarga.

IU mendonasikan 100 juta won atas nama IUAENA yang merupakan kombinasi IU dan UAENA, sebutan penggemar IU.

Kabar ini dibagikan Edam Entertainment melalui media sosialnya. Mereka menuliskan, “Seperti bunga violet yang indah ketika mereka bermekaran bersama, lebih baik bersinar bersama dibanding sendiri. IU dan UAENA paling bersinar ketika kita bersama.”

“Dengan hati yang bersinar, saya membuat donasi di bawah nama kita karena sebuah alasan yang layak. Terima kasih, dan saya mencintaimu, UAENA.”

IU memulai debutnya pada 2008 dengan album berjudul Lost and Found. Meski album tersebut tidak berhasil secara komersial, hal tersebut tidak membuat IU menyerah dalam perjalanannya.

Perlahan tapi pasti, lagu-lagu IU mulai dikenal publik. Nagging, lagunya bersama Im Seulong menjadi lagu miliknya yang meraih posisi pertama di tangga lagu Korea Selatan.

Sejak itu, ia konsisten merilis musik dan mencoba berbagai konsep. Ia terakhir kali merilis lagu eight yang diproduseri Suga BTS. Selain itu, ia juga merambah ke dunia seni peran. Kini, ia tengah melakukan syuting untuk film Dream bersama Park Seo Joon. Film ini akan ditayangkan pada 2021.

Untuk merayakan debutnya, IU akan tampil dalam acara Yoo Hye Yeol’s Sketchbook untuk menyanyikan 13 lagu dan beberapa lagu yang belum pernah dirilis secara publik dengan durasi 100 menit di KBS pada hari ini pukul 23.20 waktu Korea Selatan.