BTS Jadi Musisi yang Paling Dibicarakan di Twitter di Masa Pandemi COVID-19
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah hampir enam bulan sejak masyarakat menjalani lockdown karena pandemi COVID-19. Meskipun begitu, bukan berarti pengguna Twitter  kehilangan minatnya dalam mengikuti artis favorit mereka.

Melalui segmen Twitter From Home, Twitter mengumumkan 15 musisi yang paling banyak dibicarakan di jagat raya Twitter.

Bukan kejutan, BTS atau Bangtan Sonyeondan memimpin di urutan pertama. Tentu saja, ini karena konten BTS yang kian menghibur penggemar di kala pandemi, termasuk perilisan lagu baru Dynamite yang meraih posisi pertama  di tangga lagu Billboard. Di jajaran K-pop, selain BTS ada NCT, ATEEZ, dan EXO yang ikut memasuki daftar ini.

Di urutan kedua, ada rapper Kanye West yang sempat mengumumkan hendak mencalonkan diri jadi presiden. Segala kontroversi dan pernyataannya menjadi pembicaraan pengguna Twitter.

Urutan ketiga diisi Beyoncé. Ia sempat viral lantaran penggemar melakukan sesi menonton bersama dokumenter Homecoming di Netflix dengan menggunakan tagar #HOMEcoming. Kemudian, ia merilis album visual Black Is King sebagai pelengkap Lion King.

Sepertinya para rapper masih menjadi bahan pembicaraan penggemar. Drake duduk di posisi ke empat. Walaupun tidak banyak merilis lagu baru tetapi ia sempat menjadi buah bibir setelah menunjukan foto anaknya ke publik untuk pertama kali.

Rapper yang sedang bersinar, Megan Thee Stallion menyusul di urutan ke lima. Lagu-lagunya yang laris manis di tangga lagu membuat namanya kian dikenal. Yang terbaru, ia merilis kolaborasi menghebohkan bersama Cardi B berjudul WAP.

Urutan ini dilihat berdasarkan cuitan yang ditulis dari 1 Maret hingga 1 September di Amerika Serikat. Berikut daftar lengkapnya:

1. BTS (SUGA, Jungkook, Jimin, V, J-Hope)

2. Kanye West

3. Beyoncé

4. Drake

5. Megan Thee Stallion

6. NCT

7. Bad Bunny

8. ATEEZ

9. Cardi B

10. Harry Styles

11. EXO

12. Taylor Swift

13. Lil Uzi Vert

14. Nicki Minaj

15. Kehlani