Ulang Tahun, IU Donasi 2 Miliar untuk Keluarga Kurang Mampu
IU (Instagram @dlwlrma)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia baru jika penyanyi IU melakukan donasi setiap tahun. Begitu juga dengan momen saat merayakan ulang tahun hari ini, Senin, 16 Mei.

Sama seperti tahun sebelumnya, IU melakukan donasi dengan jumlah yang fantastis. Agensinya, EDAM Entertainment membagikan kabar penyanyi bernama asli Lee Ji Eun itu membuat donasi sebesar 210 juta won atau setara Rp2 miliar.

Donasi itu diberikan kepada empat organisasi: The Snail of Love, Korean Unwed Mothers’ Families Association, Eden I Ville, serta yayasan kesejahteraan sosial Changinwon. Keempat organisasi berfokus untuk keluarga kurang mampu dan para ibu yang tidak menikah.

Donasi ini akan digunakan untuk perawatan dan operasi anak muda dengan disabilitas, orang tua tinggal dan lainnya.

“IU bisa menghabiskan ulang tahunnya dengan mengirim cinta kepada mereka yang membutuhkan dukungan bersama penggemar yang merayakan ulang tahunnya,” begitu pernyataan EDAM Entertainment.

Menariknya, IU memberikan donasi tersebut atas nama IUAENA, sebutan penggemar IU. Ia selalu menggunakan nama penggemar untuk hari spesial seperti perayaan debut dan ulang tahun.

“Ulang tahun datang setiap tahun tapi kami ingin menyebarkan kehangatan tahun ini dengan UAENA. Kami berharap Mei ini bisa menjadi bulan yang nyaman bagi semua orang yang bergerak maju di bawah sinar matahari musim semi yang hangat,” begitu pesan IU lewat media sosial agensi EDAM Entertainment.

IU merayakan ulang tahun ke-30 pada hari ini, 16 Mei. Ia terakhir kali berduet dengan Jay Park untuk GANADARA.

Sementara itu, ia sedang mempersiapakan premiere film Broker di mana ia diundang untuk hadir ke Festival Film Cannes ke-75 pada bulan ini.