<i>Dear</i> Warganet, Ini Penampakan Rumah untuk Gala Hasil Patungan untuk Vanessa Angel
Rumah Gala

Bagikan:

JAKARTA - Niat warganet untuk patungan dan membelikan rumah untuk putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akhirnya terlaksana. Diprakasai Marissya Icha, seorang selebgram sekaligus sahabat Vanessa Angel, penggalangan dana untuk Gala ditutup dan digunakan untuk membeli rumah di samping kontrakan Vanessa tepat pada ulang tahun Vanessa, 21 Desember.

"Kami sangat bersyukur sekali, alhamdulillah apa yang dipraksai Icha akhirnya terwujud dan tercapai. Hari ini melakukan transaksi jual beli bersama notaris. Ini atas nama yayasan Bisa Bersama Gala. Donasi terkumpul Rp2,4 Miliar," ujar H Faisal, ayah Bibi ditemui di Jakarta Barat.

Rumah yang dibeli bukanlah rumah yang ditempati Vanessa semaca hidupnya. Namun, masih dekat dan satu kompleks. "Kalau yang disewa sekarang kan harganya mahal Rp3,7 miliar. Kita ambil dari sini saja. Dengan renovasinya diperkirakan habis Rp2,7 miliar," terangnya.

Meskipun sudah terjadi akad jual beli, namun Gala belum akan dipindahkan ke rumah baru. "Belum rencana pindahan, ini mau direnovasi," terangnya.

Icha yang hadir dalam akad penjualan rumah itu menjelaskan bahwa total dana yang terkumpul sebenarnya Rp2,7 miliar. Namun, hanya diambil Rp2,4 miliar untuk beli rumah.

"Ada kurang untuk pembelian rumah itu kita tambahin. Papa (Faisal) paling banyak yang menambahkan. Yang paling penting dekat dengan makam Papa dan Mamanya. Karena mungkin akan ditinggali sampai 17 tahun. Ada sisa Rp400 juta ditinggal di yayasan untuk kebutuhan Gala sehari-hari," terangnya.

Rumah yang dibeli, diatas namakan Yayasan Bisa Bersama Gala. Faisal enggan menggunakan namanya dan keluarganya untuk menghindari fitnah. "Kita menghindari fitnah. Bisa saja atas nama saya, tapi kita menghindari fitnah," tegasnya.

Faisal tak menampik bahwa dirinya enggan berurusan dengan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. "Sedang gencatan senjata," ujarnya ketika ditanya mengapa tidak melibatkan keluarga Vanessa untuk membeli rumah tersebut.

Sabahat Vanessa Angel, Icha memotong dan menjelaskan bahwa Yayasan Bisa Bersama Gala tidak ada hubungan dengan kelaurga Faisal secara langsung. "Jadi yayasan ini yang buat Mas Tom di Surabaya. Yang masuk teman-teman Vanessa. Pak Faisal diajak Mas Tom. Jadi jangan sampai melebar mengapa nggak ajak Ayah Vanessa. Pak Faisal nggak tahu," tegasnya.

Penggalangan dana ini sempat mendapat penolakan dari Doddy. Dia mengaku tidak setuju dengan donasi rumah itu dan menganggap seperti sedang mengemis. Tante Vanessa Angel juga mengungkapkan hal serupa.

Terkait