Bagikan:

JAKARTA - Secara mengejutkan, solois IU dikabarkan bekerja sama dengan Suga dari grup Bangtan Sonyeondan (BTS) untuk comeback-nya bulan depan. Kabar ini diumumkan oleh agensi IU, EDAM Entertainment pada Senin, 27 April.

Melalui pernyataan resminya, agensi subsidiary dari Kakao M ini menjelaskan bahwa penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini akan merilis lagu tunggal (single) secara digital pada 6 Mei yang akan datang. Agensi juga mengumumkan adanya video musik yang dibuat untuk comeback ini.

Namun, kolaborasi dengan Suga menjadi hal yang mengejutkan dan banyak ditunggu oleh penggemar. “Sebagai musisi dengan usia yang sama, kedua penyanyi mudah terhubung satu sama lain dan menggunakan hal tersebut sebagai dasar dalam bertukar pendapat,” tulis agensi dikutip dari Soompi.

Maka dari itu, EDAM menganggap kolaborasi keduanya membangun sebuah sinergi yang baik dan akan menunjukkan sisi baru IU dari proyek sebelumnya. Diketahui IU berpartisipasi dalam setiap proses produksi baik pembuatan musik hingga konsep untuk single ini. Pemeran utama drama Hotel Del Luna ini juga telah menyelesaikan syuting video musik tetapi agensi tidak memberitahu apakah ada keterlibatan Suga dalam video musik tersebut.

Sesaat setelah kabar ini dirilis, tagar #IUxSUGA langsung memuncaki trending topic. Wajar saja, sebab penggemar BTS yang disebut Army banyak mengharapkan adanya kolaborasi ini sejak lama.

Selain itu, anggota BTS lainnya, Jungkook sering menunjukkan rasa kagumnya dengan IU sejak debut. Kolaborasi atau proyek apapun kerap diharapkan bisa dilakukan bersama dan kali ini apa yang diharapkan bisa terwujud meskipun dilakukan oleh member BTS lainnya.

IU terakhir kali melepas album mininya bertajuk Blueming dengan lagu tunggal berjudul sama. Setelah menyelesaikan tur Asia Tenggara, penyanyi kelahiran 16 Mei ini juga turut mengisi soundtrack drama Crash Landing on You dengan lagu bertajuk Give You My Heart.

Di sisi lain, IU sedang mempersiapkan film Dream bersama Park Seo Joon dan Lee Hyun Woo. Saat ini, ketiganya melakukan pre-production untuk film tersebut. Kita tunggu ya proyek terbaru IU!