Cara Ricky Harun Ajak Anak Puasa Ramadan Sejak Dini
Ricky Harun (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ricky Harun memutuskan untuk mengajarkan anak-anaknya menjalani puasa Ramadan sejak dini. Hal tersebut dilakukan karena ia merasa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anak sedini mungkin.

Saking kakunya ia mengajari anak berpuasa, suami dari Herfiza Novianti itu mengaku tidak memperlakukan anaknya seperti orang tua lain, yang memberi hadiah ketika anaknya berpuasa.

“Kita nggak yang full kasih gini (reward), tapi nenek kakeknya nya pasti iya," kata Ricky Harun saat ditemui di Kebayiran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 10 April.

Alih-alih memberikan reward, Ricky Harun dan istrinya bersepakat untuk memberitahu tujuan sebenarnya ketika seorang muslim menjalani puasa Ramadan.

"Kita kasih tahu yang sebenernya aja, puasa full dapat apa, pahala," katanya.

Namun begitu, putra Donna Harun itu tak menampik jika anak-anaknya memang mengeluh lapar ketika menjalani puasa awal-awal.

"Laper, awal ngeluh, sampai ke sini ngerti harus menahan lapar dan minum," ujarnya.

Untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka, Ricky memilih untuk bermain bersama anak-anaknya. Bukan hanya sekedar membuat sang anak lupa dengan rasa lapar, bermain bersama anak-anak membuatnya lebih bahagia menjalani puasa Ramadan.

“Main di komplek, main air pakai selang, kadang berenang, gitu-gitu aja sih,” pungkas Ricky Harun.