Bagikan:

JAKARTA - Johnny Depp dipastikan kembali ke dunia akting setelah tiga tahun melalui karya terbarunya. Film teranyarnya, Jeanne du Barry dikonfirmasi menjadi film pembuka dalam Festival Film Cannes 2023.

Melansir Variety, kabar ini dibenarkan oleh pihak festival. Sebagai pemeran utama, Depp akan tampil di atas karpet merah menyapa publik.

Disutradarai Maïwenn, Jeanne du Barry menceritakan Raja Prancis Louis XV yang diperankan Depp dan pasangannya Jeanne du Barry (Maïwenn) yang tinggal di Versailles Palace. Louis XV membawanya ke istana meski Jeanne bukan orang terpandang.

Jeanne adalah seorang wanita kelas pekerja yang menggunakan kecerdasan dan daya pikatnya demi menaikan status sosial. Kehadiran Jeanne menciptakan skandal pengadilan di kerajaan. Kemudian, Louis XV dituduh melakukan korupsi setelah 59 tahun masa pemerintahan, terpanjang dalam sejarah Prancis.

Film yang ditulis oleh Teddy Lussi-Modeste dan Nicolas Livecchi dikabarkan berisi percakapan dalam bahasa Prancis. Publik pun berekspektasi dengan penampilan terbaru Depp dalam film ini.

Maïwenn sebelumnya memenangkan Cannes Jury Prize di tahun 2011 dengan Polisse. Jeanne du Barry merupakan titik kembalinya Johnny Depp di antara beberapa proyek film, salah satunya Modigliani.

Sejauh ini belum diketahui kapan film Jeanne du Barry akan tayang secara reguler di bioskop.

Tahun 2022, nama Johnny Depp menjadi sorotan kontroversi saat menggugat mantan istrinya, Amber Heard atas pencemaran nama baik. Ia memenangkan pengadilan dan mendapat 15 juta dolar AS atau kerugiannya.

Di sisi lain, ia terbukti bersalah atas satu kasus dan diharuskan membayar 2 juta dolar AS kepada mantan istrinya tersebut.