Amber Heard Rampungkan Kasus Pencemaran Nama Baik dengan Johnny Depp
Amber Heard (Instagram @amberheard)

Bagikan:

JAKARTA - Amber Heard memutuskan untuk mengakhiri perseteruan atas kasus pencemaran nama baik dengan Johnny Depp. Sebelumnya kedua pihak mengajukan banding atas hasil persidangan dan tuntutan yang diterima.

Melalui akun Instagram-nya, Heard menuliskan pernyataan bukan dikarenakan merasa bersalah. Namun ia merasakan pengalaman berhadapan dengan sistem hukum di Amerika Serikat yang sulit dicapai.

“Penting untuk menegaskan bahwa saya tidak pernah memilih seperti ini. Saya menjaga kebenaran saya dan ketika melakukannya hidup saya mulai hancur,” tulis Amber Heard pada Selasa, 20 Desember.

“Fitnah yang saya terima melalui media sosial adalah bagaimana perempuan selalu dikorbankan ketika mereka bersuara,” lanjutnya.

Menurutnya, ini adalah tindakan konsesi yang merujuk dengan sistem hukum Amerika. Pendapat dan kejujuran Heard dirasa tidak berguna karena hal tersebut.

“Saya membuat keputusan ini karena saya kehilangan keyakinan dengan sistem hukum Amerika, di mana testimoni saya yang tidak dilindungi dijadikan sebagai makanan media sosial dan hiburan,” lanjut Heard.

Bintang Aquaman ini menjelaskan perbedaan ketika berada di pengadilan Inggris dan Amerika. Ketika ia dinyatakan harus membayar denda, saat itu ketika ia merasa tidak bisa memperjuangkan lagi.

"Bahkan jika banding Amerika Serikat berhasil, hasil yang terbaik adalah persidangan ulang di mana para juri baru harus mempertimbangkan bukti lagi. Saya gak mungkin melalui hal yang sama untuk ketiga kalinya" katanya.

“Saya ingin menghabiskan waktu dengan produktif dan tidak mampu menghadapi risiko (denda) yang mustahil. Bukan cuma soal uang tapi ini soal emosional, psikologis, dan fisik. Perempuan seharusnya tidak mengalami abusif atau bangkrut untuk berbicara kejujuran, tapi sayangnya ini tidak biasa,” lanjut Heard.

Amber Heard mengakhiri tulisannya dengan berterima kasih kepada orang-orang yang menaruh kepercayaan kepadanya. Ia percaya akan terus bersuara dengan kebenaran dan tidak akan mengubah hal tersebut.

“Terima kasih. Sampai jumpa,” tutup Amber Heard.

Ia juga menyatakan akan berfokus dengan pekerjaan yang membuatnya merasa dihargai. Dengan ini, Amber Heard bersedia membayar kompensasi sebesar 1 juta dolar US atau setara Rp15,6 miliar kepada Johnny Depp.