Kesal, Justin Bieber Kritik Kolaborasinya dengan H&M
Justin Bieber (Instagram @justinbieber)

Bagikan:

JAKARTA - Justin Bieber dikenal sebagai penyanyi yang sering berkolaborasi dengan beberapa brand fesyen. Baru-baru ini, ia juga berkolaborasi untuk merilis beberapa merchandise terbaru dengan brand asal Swedia, H&M.

Belum dirilis secara resmi, Bieber memberi kritik terhadap koleksi merchandisenya. Ia mengklaim seluruh desain itu dikeluarkan tanpa izin dan persetujuannya sebagai musisi.

“Saya tidak memberi izin seluruh koleksi merchandise yang mereka taruh di H&M. Semuanya tanpa izin dan persetujuan saya…” tulis Justin Bieber pada hari ini, Selasa, 20 Desember.

“Saya tidak akan membelinya jika saya jadi kalian,” lanjutnya.

Dalam unggahan berikutnya, Justin Bieber menambahkan, “Merchandise H&M yang mereka buat itu sampah dan saya tidak menyetujuinya. Jangan beli.”

Melansir Metro UK, pihak H&M merespons tanggapan Justin Bieber dengan menyatakan mereka sudah mengikuti prosedur yang berlaku.

Koleksi yang dikritik Bieber adalah beberapa desain dengan wajah Justin dan lirik dari lagu Ghost. Merchandise ini dijual dalam bentuk tas kanvas, baju, case ponsel, serta hoodie.

“Seperti semua produk kemitraan, H&M telah mengikuti prosedur persetujuan dengan layak,” begitu pernyataan pihak H&M.

Belum diketahui apakah Justin Bieber akan mengambil jalur hukum mengenai kasus ini.