Hook Entertainment Sudah Bayarkan Royalti Musik, Lee Seung Gi Tetap Lanjutkan Gugatan
Lee Seung Gi (Instagram @leeseunggi.official)

Bagikan:

JAKARTA - Lee Seung Gi menuliskan pendapat pribadinya setelah Hook Entertainment memberi royalti musiknya selama 18 tahun. Pada 16 Desember, agensi menyatakan sudah membayar seluruh royalti untuk karya musik Lee Seung Gi.

Hal ini merupakan kelanjutan setelah pihak legal sang aktor meminta transparansi pendapatan Lee Seung Gi. Dispatch juga mengungkap bahwa pemain The Law Cafe ini tidak menerima profit digital dari agensinya sejak debut.

Melalui Instagram-nya, Lee Seung Gi merilis pernyataan kepada penggemar dan publik untuk pertama kali.

“Saya menyapa kalian untuk pertama kali. Halo, ini Lee Seung Gi. Sejujurnya, saya merasa kurang baik. Merasa sangat marah dari pengkhianatan, frustasi atas rasa kesal, dan terus menyalahkan diri saya, saya terus mengulangi hal ini,” tulis Lee Seung Gi pada Jumat, 16 Desember.

“Pagi ini, saya menerima pesan teks mengenai deposit 5 triliun won menuju akun bank saya. Sepertinya Hook Entertainment berpikir saya mengambil tindakan legal untuk menerima uang,” tegas Lee Seung Gi.

Sang aktor menjelaskan bahwa agensi nampaknya mencoba mengakhiri kasus ini dengan uang secara pihak.

“Hingga saat ini, saya hidup tanpa mengetahui ada profit musik yang saya harus terima. Saya menahan 18 tahun diberitahu bahwa saya penyanyi minus. Dalam situasi ini, alasan saya mengajukan gugatan kepada Hook bukan karena penghasilan,” kata Lee Seung Gi.

“Kerja keras dan keringat seseorang tidak seharusnya disalahgunakan oleh keegoisan orang lain. Saya rasa menyelesaikan misi ini adalah hal terbaik yang saya bisa lakukan,” lanjutnya.

Meski sudah menerima royalti dari Hook, Lee Seung Gi memilih untuk melanjutkan gugatan. Ia juga meminta maaf kepada publik yang merasa terganggu dengan kabar ini.

“Bagaimanapun, apa yang saya janjikan adalah saya mendonasikan semua penghasilan. Dimulai dari lima triliun yang didepositkan hari ini di luar biaya legal, saya akan memberikan kepada komunitas,” katanya.

“Ini bukan keputusan yang saya buat dalam sehari. Momen ketika saya melawan Hook, saya memutuskan untuk menggunakan semua uang yang saya terima untuk menolong mereka yang membutuhkan,” lanjut Lee Seung Gi.

Lee Seung Gi mengaku ia tahu seluruh uang ini adalah hasil kerja kerasnya sejak masa remaja. Namun ia merasa lebih bahagia ketika uang ini digunakan oleh pihak yang membutuhkan.

“Jika uang bisa digunakan untuk mereka yang lebih membutuhkan, maka nilai dan kebahagiaan yang saya rasakan akan lebih dari lima triliun won. Mulai minggu depan, saya akan bertemu dengan representatif untuk menentukan rencana saya secara spesifik,” katanya.

“Ada banyak orang yang mengalami cacat secara fisik hingga mereka tidak beraktivitas. Ada banyak orang yang menyerah atas mimpinya karena masalah. Ada juga yang tidak bisa menerima perawatan dengan baik bahkan ketika hidup mereka dalam ancaman,” kata Lee Seung Gi.

“Lima triliun won mungkin tidak cukup membantu semua orang tapi saya akan melakukannya dengan langkah sederhana,” katanya.

Dalam pernyataan itu, Lee Seung Gi juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya untuk menghadapi Hook Entertainment. Ia berjanji akan mengembalikan seluruh cinta penggemar lewat aksinya.

“Saya harap kalian menikmati masa liburan. Saya akan terus melanjutkan langkah saya seperti sebelumnya,” tutup Lee Seung Gi.

Lee Seung Gi mengunggah foto dirinya ketika debut pertama kali di tahun 2004. Postingan ini juga didukung oleh beberapa artis seperti Han Hyo Joo, Ahn Bo Hyun, dan Doyoung NCT. Hingga saat ini postingan ini disukai lebih dari 800 ribu pengguna.