Buntut Royalti Tak Dibayar, Lee Seung Gi Ajukan Putus Kontrak dengan Hook Entertainment
Lee Seung Gi (Instagram @leeseunggi.official)

Bagikan:

JAKARTA - Lee Seung Gi mengajukan pemutusan kontrak dengan agensi Hook Entertainment. Hal ini diungkap oleh pihak perwakilan sang aktor yang juga mengurus kasus royalti yang tidak dibayar.

“Hari ini, Lee Seung Gi mengirim pemberitahuan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Hook Entertainment,” kata perwakilan Lee Seung Gi.

Kabarnya, pemutusan kontrak ini berkaitan dengan laporan royalti musik yang belum pernah diterima Lee Seung Gi selama 18 tahun. Agensi Hook sempat membantah kabar tersebut dan mengaku sedang memeriksa fakta.

Akan tetapi setelah Dispatch merilis bukti, CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young meminta maaf. Ia juga menyebut rencana untuk menggunakan properti pribadi untuk membayar royalti kepada Lee Seung Gi.

Berbagai fakta juga terungkap bahwa Lee Seung Gi memberikan uang selama delapan tahun yang digunakan CEO untuk membeli apartemen mewah.

Lee Seung Gi disebut akan mengakhiri kontrak dengan Hook Entertainment. Agensi ini merupakan agensi pertama Seung Gi sejak debut di tahun 2004.

Pada Mei 2021, Lee Seung Gi dikabarkan keluar dari Hook Entertainment. Namun di tengah kabar tersebut, kehidupan pribadi Seung Gi terungkap di mana hubungannya dengan Lee Da In tersebar.

Sebulan kemudian, Hook Entertainment membagikan kabar bahwa Lee Seung Gi mempersiapkan agensi baru bernama Human Made. Agensi ini akan berfokus dengan pembuatan konten YouTube.

“Lee Seung Gi berharap bisa berkomunikasi dengan penggemar melalui aktivitas independen dan kreatif dalam cakupan yang luas. Dia mempersiapkan ini melalui agensi Human Made,” begitu pernyataan Hook Entertainment.