8 Tahun Main Franchise Marvel, Zoe Saldaña: Aku Merasa Terjebak
Zoe Saldana (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Zoe Saldaña mengaku terjebak di jagat sinematik Marvel. Bergabung selama 10 tahun, ia merasa kurang artistik dalam memilih peran karena berada dalam franchise tersebut.

Pernyataan ini diungkap Saldaña pertama kali dalam sebuah wawancara. Ia berperan sebagai Gamora dalam franchise Guardians of the Galaxy.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan yang mereka berikan, dari kolaborasi dengan sutradara hebat dan bertemu dengan para pemain yang saya anggap teman dan memerankan karakter yang penggemar terutama anak-anak cintai,” kata Zoe Saldana melansir WWD.

“Saya rasa 10 tahun terakhir dalam hidup, saya merasa terjebak. Saya terjebak melakukan franchise ini,” katanya.

Tidak hanya itu, Zoe Saldaña juga kembali ke franchise Avatar dengan membintangi film Avatar: The Way of Water.

“Ini berarti saya terjebak secara artistik karena tidak bisa mengembangkan atau menantang diri saya memainkan genre dan peran berbeda,” jelas Saldana.

“Tapi sekarang, karena saya 44 tahun, saya memiliki kesempatan ini dan saya menguasai suara dan bagaimana saya menganggap diri saya sebagai wanita,” lanjutnya.

Sering membintangi franchise, Zoe Saldana melihat dari sisi positif di mana ia menganggap para pembuat film tidak memperhatikan umurnya.

“Saya senang karena bisa berkolaborasi dengan banyak sineas dan produser dan orang di industri ini yang ingin wanita awet muda dan yang tidak memuja masa muda wanita. Dan itu menarik. Ini sangat menarik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Saldana juga membocorkan kemungkinan ia akan selesai dari produksi Marvel.

“Saya tidak pernah bisa berkata tidak untuk apa pun tapi riasan hijau itu? Saya bakal marah jika itu tidak terjadi. Saya rindu Gamora tapi saya gak mau riasan lima jam dan pergi ke dermatologis setelahnya,” katanya.

“Tapi setiap kali anak berusia 8 tahun atau penggemar generasi itu yang mengingatkan saya bahwa apa yang saya lakukan adalah spesial bagi mereka, itu membuat saya tidak sinis terhadap Marvel,” kata Zoe Saldana.