Bagikan:

JAKARTA - Sutradara sekaligus aktor Taika Waititi mengaku tidak pernah berpikir untuk bekerja sama dengan Marvel. Ia menyutradarai dua film franchise Thor di bawah Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dalam siniar Smartless, Waititi bicara bagaimana ia dihubungi Marvel pertama kali. Ia mengaku tidak tertarik membuat film untuk rumah produksi tersebut.

“Kalian tahu? Saya tidak tertarik membuat film itu. Tidak ada rencana dalam karier saya sebagai amatir,” cerita Taika Waititi.

“Tapi saya miskin dan saya baru menyambut anak kedua, dan saya pikir “Ini mungkin kesempatan bagus untuk memberi nafkah anak-anak ini” lanjutnya secara gamblang.

Lebih lanjut, suami Rita Ora itu menyebut Thor sebagai franchise Marvel yang tidak cukup populer dibandingkan franchise karakter solo lainnya.

“Saya tidak pernah membaca komik Thor saat kecil. Itu komik yang satu-satunya saya pegang dan saya merasa uh. Dan saya melakukan riset, dan saya membaca komik Thor selama 18 halaman. Saya masih bingung dengan karakternya,” katanya.

“Thor, mari kita hadapi - fakta bahwa ini franchise paling tidak populer,” lanjut Waititi.

Akan tetapi, nampaknya Taika Waititi tidak akan menyutradarai film Thor selanjutnya yang kabarnya sedang direncanakan oleh Marvel Studios. Meski belum dikonfirmasi pihak Marvel, tapi ia sudah meyakini pernyataannya.

“Saya tidak tahu jika itu akurat, tapi saya tahu saya tidak akan terlibat,” katanya.

Di sisi lain, absennya Waititi dari film Marvel jelas disebabkan karena padatnya jadwal Waititi. Ia dikonfirmasi akan mengadaptasi novel The Incal dari jagat Star Wars serta adaptasi novel Klara and the Sun.

“Saya akan fokus dengan film lain yang saya tangani. Jadi enam, tujuh tahun berlalu. Saya bisa bayangkan (film) Thor lainnya akan tiba lebih cepat dari itu,” kata Taika Waititi.