Hook Entertainment Tanggapi CEO-nya yang Meminjam Uang dari Lee Seung Gi
Lee Seung Gi (Instagram @leeseunggi.official)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu agensi hiburan Korea Selatan, Hook Entertainment menanggapi laporan terkait Lee Seung Gi yang dikabarkan telah meminjamkan miliaran won kepada CEO-nya selama delapan tahun terakhir.

Media Korea Selatan, 10Asia pada Sabtu, 26 November memberitakan bahwa antara 2014 dan 2021, Lee Seung Gi telah meminjamkan CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young uang sebesar 4,725 miliar won atau 55,5 miliar rupiah.

Selain itu, 10Asia juga melaporkan selama periode tersebut, Kwon Jin Young telah membeli unit apartemen dengan nilai 3,4 miliar won (sekitar 39,95 miliar rupiah) yang berada di kompleks apartemen mewah di Hannam the Hill, dan membayar unit apartemen tersebut secara tunai.

Spekulasi pun muncul, yang mengatakan Kwon Jin Young mungkin telah menggunakan uang pinjaman dari Lee Seung Gi itu untuk membeli apartemen untuk dirinya sendiri.

Saat ini, apartemen tersebut, diketahui telah bernilai lebih dari 7 miliar won ($5,2 juta).

Sehari setelah kemunculan pemberitaan oleh 10Asia itu, Hook Entertainment pun mengeluarkan tanggapan atas berita tersebut.

“(Kediaman) Hannam the Hill adalah bisnis pribadi Kwon Jin Young dan tidak ada hubungannya dengan Hook Entertainment,” tulis pernyataan Hook Entertainment dikutip dari Soompi, Minggu, 27 November.

Tidak hanya agensi, CEO Kwon Jin Young pun ikut memberi tanggapan di hari yang sama. “(Pembelian apartemen) tidak ada hubungannya dengan Lee Seung Gi,” katanya.

Sebagai informasi, pada awal November 2022, terungkap sebuah laporan yang dibuat oleh Lee Seung Gi.

Ia mengirimkan sebuah sertifikasi konten ke Hook Entertainment untuk meminta pengungkapan pembayaran terhadap dirinya secara transparan.

Kemudian, salah satu media Korea Selatan, Dispatch menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa Lee Seung Gi tidak pernah menerima pembayaran atas pemutaran lagu-lagunya di platform digital dari agensi.

Lewat perwakilan hukumnya, Lee Seung Gi juga dikabarkan dirinya telah dihina dan diancam ketika ia meminta pembagian keuntungan.

Atas pemberitaan Dispatch tersebut, Hook Entertainment mengeluarkan bantahan dan mengklaim bahwa mereka telah memeriksa semua detail keuangan yang bersangkutan dengan Lee Seung Gi, serta telah membayar semua utangnya saat pembaharuan kontrak eksklusif pada tahun 2021.

Terbaru, terjadi penggeledahan dan penyitaan di kantor Hook Entertainment oleh Divisi Investigasi Kejahatan Berat Badan Kepolisian Nasional.

Hal tersebut dilakukan karena dugaan penggelapan oleh beberapa eksekutif Hook Entertainment.