Dihujat karena Curhat Sang Adik, Via Vallen: Itu Cerita Lama, Sekarang Adikku Udah Pada Dewasa
Via Vallen (Instagram @viavallen)

Bagikan:

JAKARTA - Via Vallen kembali merespons setelah dihujat karena menulis cerita tentang adik-adiknya. Diketahui Via menceritakan masa ketika ia berhenti memanjakan adik-adiknya dengan uang ketika ia mulai terkenal.

Tidak sedikit netizen yang menyayangkan curhatan Via Vallen karena terkesan menyudutkan adik-adiknya. Belum lagi cerita Via berkaitan dengan kondisi ekonomi.

Tahu ceritanya menjadi viral, Via Vallen kembali menegaskan bahwa cerita itu sudah terjadi lama bukan baru-baru ini.

"Temen-temen jangan salah paham sama captionku ya. Itu kisah lama. Jauh banget dari jaman aku belum nikah," tulis Via Vallen pada hari ini, Sabtu, 17 Desember.

"Sekarang adek-adekku udah pada dewasa. Pada baik-baik, nggak males. Suka bantuin orangtua sama kakaknya juga," lanjutnya.

Via menyadari ia salah ketika memanjakan adik-adiknya. Pasalnya saat itu mereka jadi lebih menantikan uang transferan Via dibandingkan berusaha untuk bekerja.

"Oke, dari awal mungkin aku yg salah karena aku dari keluarga susah. Bahkan untuk kuliah aja aku ga ada biaya. Pas aku punya uang ya aku gak mau adek2ku juga susah kaya aku. Aku fasilitasi, aku jatah tanpa ada petuah apapun buat mereka, tapi ternyata aku malah menjerumuskan mereka, mereka terlena karena merasa sudah cukup," lanjutnya.

Katanya, Via Vallen menegaskan ia ingin adik-adiknya bisa mandiri hingga nanti mereka berkeluarga. Cerita itu juga diutarakan Via sebagai kenangan bukan bentuk sindiran kepada adik-adiknya.

"Guys, bentuk sayang dan peduli bukan melulu tentang materi yg akhirnya bikin manja. Kita suapin duit terus kalo anaknya gak punya keinginan untuk maju yg ada malah ngerusak masa depannya Padahal mereka harus tau tanggung jawab terhadap diri sendiri, karena nantinya bakal berkeluarga," tulisnya.

"Tapi kalo ditanya gimana aku ke orang tua? Masih sama dan gak akan berubah. Sampe skrg apapun yg orang tuaku butuhin ya aku penuhin karena kalo bukan kita anaknya, siapa lagi?" kata Via Vallen.