Dikritik Netizen, Via Vallen Klarifikasi Curhatan Soal Adik
Via Vallen (Instagram @viavallen)

Bagikan:

JAKARTA - Via Vallen sering menggunakan media sosial sebagai tempat untuk bercerita. Kepada 27,7 juta pengikutnya, pedangdut ini kerap membagikan cerita soal kehidupannya.

Baru-baru ini, Via Vallen menceritakan pengalaman ketika bertengkar dengan adik-adiknya. Ia menjelaskan hal itu disebabkan lantaran ia berhenti memberikan uang kepada mereka.

"Dulu, pas rejekiku mulai banyak tiap bulan per tgl 1 mereka dapet jatah uang jajan dari aku Bahkan hadiah dari aku ( Mobil,Motor dll ). Setiap biaya yang keluar misal service sampe bayar pajak juga aku yang bayar," tulis Via Vallen di Instagram.

Bahkan setiap tanggal satu, Via Vallen ditagih oleh adik-adiknya. Ia menyebut hal ini terlihat seperti sedang gajian.

"Yang lucu lagi, misal tgl 1 aku belum kasih uang jatah nih, pada nanya ke sodara satunya udah di kasih jatah belom. Jadi kaya gajian yak. Jatah yang aku kasih bikin mereka terlena dan enggak kerja (tapi ini gak semua adekku ya, beberapa aja)," lanjutnya.

Di saat itu Via menyadari bahwa ia terlalu memanjakan keluarganya. Alhasil dia berhenti memberi jatah bulanan, namun itu menjadi sumber masalah baru. Adik-adiknya seakan memusuhi Via sampai menjual mobil dan motor.

"Aku dimusuhin dong, bahkan hadiah dari aku (mobil dll) diem-diem dijual tanpa basa-basi. Parahnya lagi malah nyalahin aku karena enggak punya duit dan bilang yang namanya hadiah kan haknya yang dikasih mau diapain aja. Iya sih, tapi ya enggak diem-diem apalagi sampai musuhin yang ngasih juga," katanya.

Lewat postingan itu, Via Vallen menjelaskan cerita ini ia tujukan kepada para anak sulung di luar sana. Ia memberi pesan agar tidak memanjakan saudara agar mereka tidak berkegantungan kepada anak pertama.

"Ajarin mereka tanggung jawab biar enggak terbiasa ketergantungan sama kamu. Karena kalau kamu (anak pertama) udah enggak ada, mereka enggak rapuh, jadi mudah bangkit," katanya.

Akan tetapi curhatan ini menuai kritik dari netizen. Mereka meminta Via agar tidak terlalu mempublikasikan cerita kehidupannya kepada publik.

Via pun menegaskan cerita ini terjadi di masa lampau. Ia hanya ingin berbagi dan adik-adiknya sudah tumbuh dewasa.

"Itu kisah lama jauh banget dari zaman aku belum nikah. Sekarang adek-adekku udah pada dewasa, pada baik-baik, enggak males. Karena udah lewat jadinya buat aku malah lucu, dan tujuannya juga untuk memotivasi anak pertama lain yang masih terjebak di situasi itu, agar bisa mengambil sikap demi kebaikan bersama," kata Via Vallen pada hari ini, Jumat, 16 Desember.

"Aku share cerita itu karena pada nanya peran aku di keluarga gimana. Karena udah lewat jadinya buat aku malah lucu," tutupnya.