Maaf Via Vallen hingga <i>Take Down</i> Video Klip yang Dianggap Jiplak IU
Instagram viavallen

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dangdut Via Vallen harus rela menurunkan video klip terbarunya ‘Kasih Dengarkanlah Aku’. Video klip duet bersama Dryga Dadali ini harus diturunkan setelah netizen ramai-ramai menyebut Via Vallen menjiplak video penyanyi Korea Selatan, Lee Ji-eun atau dikenal IU.

Lewat akun Instagramnya, Via Vallen yang makin melejit namanya usai menyanyikan theme song Asian Games 2018 di Jakarta, menyampaikan permohonan maaf. Pemilik nama asli Maulidia Octavia ini mengaku tak tahu menahu ada kesamaan video klip bersama Dryga Dadali dengan video klip IU, Above the Time. 

“Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan, Aku minta maaf MV terbaru aku yang ternyata memang mirip banget sama MV-nya IU. Ini sama sekali ga ada unsur kesenajgaan karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi ga banyak tau soal MV Kpop,” kata Via Vallen dalam akun Instagram viavallen dikutip VOI, Minggu, 25 Oktober.

Via Vallen menegaskan, dirinya tak tahu menahu konsep video musik IU yang sama dengan video klip dirinya yang diunggah di akun YouTube ascadamusik. Karena kejadian ini, Via Vallen mengaku malu.

Kalo dari awal aku tahu bahwa MC ‘kasih dengarkanlah aku’ ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep. Jujjur aku malu banget pas tau,” lanjut Via Vallen.

Perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini memastikan akan memetik pelajaran dari kejadian ini. 

“MV Kasih Dengarkanlah Aku sudah di take down ya teman-teman. Sekali lagi, maaf atas kelalaian yang terjadi,” tutur Via Vallen pedendang lagu Ra Jodo ini.